Tujuh Siswa di China Tewas Akibat Ditikam Usai Pulang Sekolah

BEIJING, SERUJI.CO.ID – Seorang pria berusia 28 tahun, yang memendam kebencian terhadap anak-anak yang ditindas di sekolah, menikam hingga tewas tujuh siswa sekolah menengah China yang pulang dari sekolah pada Jumat (27/4), demikian laporan televisi pemerintah.

Serangan itu terjadi di daerah Mizhi di provinsi barat laut Shaanxi, demikian laporan singkat itu, menambahkan bahwa 12 pelajar terluka.

Tersangka juga berasal dari Mizhi dan ingin membalas dendam atas penindasan yang dideritanya di sekolah, menyerang dengan menggunakan pisau belati, demikian televisi pemerintah, sambil menambahkan bahwa dia telah ditahan.

Surat kabar “Shaanxi City Express” menunjukkan gambar-gambar di mikroblognya tentang anak-anak yang terjatuh berlumuran darah, dan tersangka dibawa oleh polisi.

Kejahatan kekerasan jarang terjadi di China dibandingkan dengan banyak negara lain, terutama di kota-kota besar di mana keamanannya ketat, tetapi ada serangkaian serangan pisau dan kapak dalam beberapa tahun terakhir, banyak yang menargetkan anak-anak.

Pada Februari, seorang wanita tewas dan 12 orang luka-luka ketika seorang pria melakukan serangan pisau di sebuah mal di distrik perbelanjaan yang ramai di Beijing.

Serangan seperti itu sering disalahkan pada orang-orang berpenyakit mental atau yang memiliki masalah pribadi. Pisau paling sering digunakan karena kontrol senjata sangat ketat di China. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER