Topan Talim Menerjang China, 217 Ribu Warga Zhejiang dan Fujian Diungsikan

Dari 19 kali topan, tujuh di antaranya menyebabkan tanah longsor dan hanya dalam tiga pekan sejak 23 Agustus, lima topan telah menyebabkan bencana itu.

Topan Hato di Provinsi Guangdong, Hong Kong, dan Makau telah menyebabkan delapan orang tewas serta mengakibatkan kerugian materiil hingga mencapai miliaran RMB.

“Kami masih terus aktif mengawasi topan dan diperkirakan masih ada beberapa topan lagi sebelum akhir tahun ini, meskipun jumlahnya sedikit,” kata Zhang.

Ketika ditanya apakah sering terjadi badai di China sejak Juli itu terkait dengan pemanasan global, beberapa pengamat cuaca menyatakan tidak ada data mengarah ke situ.

Hingga berita ini diturunkan beberapa petugas melakukan tindakan mitigasi dan menyingkirkan batang-batang pohon yang bertumbangan tersapu topan di Zhejiang, Fujian, dan Hainan. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER