Topan Talim Menerjang China, 217 Ribu Warga Zhejiang dan Fujian Diungsikan

BEIJING – Sedikitnya 217 ribu jiwa warga Provinsi Zhejiang dan Provinsi Fujian diungsikan akibat Topan Talim dan Doksuri, demikian pernyataan Badan Penanggulangan Banjir dan Kekeringan China, Sabtu (16/9).

Bahkan kedua badai tersebut juga memaksa otoritas Bandar Udara Internasional Phoenix, Sanya, di Pulau Hainan membatalkan 178 jadwal penerbangan selama Kamis (14/9) dan Jumat (15/9).

Badai tersebut melintasi Zhejiang, Fujian, dan Hainan sebelum bergerak menuju Jepang dan Vietnam.

Doksuri yang merupakan topan ke-19 pada tahun ini mengakibatkan badai besar dan hujan deras di wilayah pesisir selatan China mulai Jumat (15/9), demikian pernyataan Badan Meteorologi China.

Kepala Prakiraan Badan Meteorologi China Zhang Ling menyebutkan bahwa selama Januari-September 2017 telah terjadi 19 kali topan atau 2,8 kali lebih banyak dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

Sebanyak 12 topan melanda wilayah China hingga Juli, empat kali pada Agustus, dan tiga kali pada September.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.