Terkait Serangan Racun di Inggris, Australia Usir 2 Diplomat Rusia

0
43
Perdana Menteri Malcolm Turnbull (foto: istimewa)

SYDNEY, SERUJI.CO.ID –¬†Australia mengusir dua diplomat Rusia sebagai tanggapan atas serangan racun saraf di Inggris, yang dipersalahkan pemerintah Inggris pada Moskow, kata Perdana Menteri Malcolm Turnbull, Selasa (27/3).

Amerika Serikat pada Senin mengatakan akan mengusir 60 diplomat Rusia, bergabung dengan pemerintah di seluruh Eropa untuk menghukum Kremlin.

“Bersama dengan Inggris Raya dan sekutu serta mitra lain, Australia mengambil tindakan dalam menanggapi serangan racun saraf baru-baru ini di Salisbury, Inggris,” kata Turnbull dalam pernyataan.

Loading...

“Dua diplomat Rusia, yang diketahui sebagai intelijen, yang tidak diakui secara terbuka, akan diusir oleh Pemerintah Australia atas tindakan tidak sesuai dengan kedudukan mereka, sesuai dengan Konvensi Wina,” katanya.

Pada pekan lalu, negara anggota Uni Eropa, dalam pertemuan puncak mereka sepakat mengambil langkah hukuman tambahan terhadap Rusia atas serangan racun saraf di Inggris.

BACA JUGA: Terkait Serangan Racun Saraf, Uni Eropa Tambah Hukuman Bagi Rusia

Sementara itu, Moskow menuding kelompok negara-negara Eropa itu ikut melancarkan kampanye anti-Rusia yang diarahkan oleh London. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU