Temui Kim Jong Un, IOC Siap Bekerja Sama dengan Korut

SEOUL, SERUJI.CO.ID –┬áPresiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach menemui pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan menyampaikan bahwa IOC siap bekerja sama dengan negara itu dalam partisipasinya pada Olimpiade Tokyo 2020, demikian laporan kantor berita Korut KCNA, Sabtu (31/3).

Bach berkunjung ke Pyongyang pada Kamis (29/3), setelah partisipasi Korut dalam Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korsel, telah membantu mencairkan ketegangan di semenanjung Korea.

“Dalam pertemuan hari Jumat (30/3) itu Bach menyampaikan apresiasinya kepada pemimpin Korut sehingga Olimpiade Musim Dingin itu menjadi simbol perdamaian,” kata KCNA.

Atlet-atlet Korut dan Korsel berdiri bersama di bawah bendera semenanjung pada acara pembukaan di Pyeongchang, dan ketegangan kedua Korea makin menurun sejak digelarnya Olimpiade Musim Dingin pada 9-25 Februari itu.

Kim juga berterima kasih kepada IOC atas dukungan dan kerja samanya tanpa ada tendensi dan persyaratan politik apa pun.

Ia berharap hubungan IOC dan Komite Olimpiade Korut tetap berlanjut untuk mengembangkan dan meningkatkan olahraga Korut.

Seorang pejabat dari Kementerian Unifikasi Korsel mengatakan, pihaknya memberi perhatian pada laporan KCNA namun belum mau berkomentar.

Bach yang menerima undangan dari Korut pada Februari lalu, mengatakan bahwa pada Olimpiade Musim Dingin itu ia menyaksikan bahwa olahraga sebagai jalan untuk meredakan ketegangan politik. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.