Sembilan Orang Meninggal Akibat Wabah Virus Nipah di India Selatan

NEW DELHI, SERUJI.CO.ID – Tak kurang dari sembilan orang meninggal akibat wabah virus Nipah di Negara Bagian Kerala di India Selatan, kata beberapa pejabat kesehatan pada Senin (21/5).

“Sembilan orang telah menyerah pada virus mematikan tersebut di Kabupaten Kochikode dan Malappuram di negara bagian itu dalam 24 jam belakangan ini, setelah mereka dirawat karena demam. Tiga dari sembilan orang tersebut meninggal pada Aham malam (20/5),” kata seorang pejabat senior kesehatan.

Ia menambahkan beberapa orang lagi yang terserang virus tersebut kini sedang dirawat di rumah sakit pemerintah di kedua kabupaten tersebut.

Sementara itu, Menteri Kesehatan India J.P. Nadda telah menginstruksikan satu tim pusat, yang dipimpin oleh Kepala Pusat Nasional bagi Pemantauan Penyakit (NCDC), untuk mengunjungi Kerala guna membantu pemerintah negara bagian setelah sembilan orang tersebut meninggal.

Beberapa pejabat kesehatan mengatakan pemerintah negara bagian sedang berusaha menanggulangi wabah virus mematikan.

“Bangsal isolasi sudah dibuka di Rumah Sakit dan Perguruan Tinggi Medis Kozhikode dan satuan tugas khusus telah dibentuk untuk menanggulangi keadaan. Pemerintah negara bagian telah membatalkan cuti untuk dokter dan staf paramedis,” kata seorang lagi pejabat kesehatan.

Virus Nipah adalah penyakit menular muncul dan menyebar di Malaysia pada 1999, dan mula-mula mempengaruhi hewan peliharaan sebelum menyerang manusia. Organisme tersebut yang mengakibatkan virus itu adalah Ribonucleic acid virus dari keluarga Paramyxoviridae, jenis Henipavirus. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER