Sasar AS, Korut Kembali Siapkan Uji Rudal Jarak Jauh

MOSKOW, SERUJI.CO.ID – Korea Utara bersiap menguji peluru kendali jarak jauh, yang diyakini bisa mencapai pantai barat Amerika Serikat, kata anggota legislatif Rusia, yang baru kembali dari kunjungannya ke Pyongyang, pada Jumat (6/10).

Anton Morozov, anggota komite urusan internasional majelis rendah Rusia dan dua anggota lain legislatif Rusia mengunjungi Pyongyang pada 2-6 Oktober, kata berita RIA Rusia.

“Mereka menyiapkan percobaan baru untuk peluru kendali jarak jauh. Mereka bahkan memberi kami perhitungan matematika, yang mereka yakini membuktikan bahwa peluru kendali mereka dapat menuju pantai barat Amerika Serikat,” kata RIA mengutip Morozov.

“Sejauh yang kami mengerti, mereka berniat meluncurkan satu lagi peluru kendali jarak jauh dalam waktu dekat. Secara umum, mereka menginginkan peperangan,” katanya menjelaskan.

Ketegangan meningkat dalam beberapa pekan belakangan mengenai program senjata nuklir dan peluru kendali Korut karena Pyongyang telah melakukan uji coba beberapa misil dan melakukan uji bom hidrogen saat negara tersebut nmelangkah menuju tujuannya untuk mengembangkan misil berujung nuklir yang mampu meledak di daratan AS.

Di Washington, pejabat AS mengatakan bahwa ada tanda bahwa Korut menyiapkan uji peluru kendali pada atau sekitar 10 Oktober, tepat ulang tahun Partai Pekerja Korea, yang berkuasa, berdiri dan sehari setelah liburan Hari Columbus di Amerika Serikat.

Pejabat tidak disebutkan namanya itu tidak mengungkapkan jenis peluru kendali percobaan tersebut dan memperingatkan bahwa Korut belakangan belum melakukan peluncuran, meskipun ada indikasi bahwa hal tersebut akan terjadi.

Rombongan Morozov mengadakan pertemuan “tingkat tinggi” di Pyongyang, demikian berita RIA, mengutip keterangan kedutaan Rusia di ibu kota Korea Utara tersebut. (Reuters/Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER