Jokowi Minta Kepala Eksekutif Hong Kong Perhatikan TKI

BEIJING, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi meminta Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam memberikan perhatian secara khusus tenaga kerja Indonesia.

“Permintaan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat menerima Carrie Lam di Istana Negara,” kata Konsul Jenderal RI untuk Hong Kong Tri Tharyat yang turut mendampingi pemimpin Hong Kong itu di Jakarta, Rabu (25/4).

Menurut dia, Presiden juga menyambut baik penerapan sanksi baru yang lebih keras kepada agen penyalur TKI di Hong Kong yang melanggar aturan.

Meskipun demikian, lanjut dia, Presiden tetap meminta pemerintah Hong Kong memberikan perlindungan yang optimal kepada para TKI.

Sementara itu, Carrie Lam menjamin bahwa pemerintahannya akan terus melakukan pembenahan peraturan ketenagakerjaan agar tenaga kerja asing tetap tenang, aman, dan nyaman bekerja di Hong Kong.

Dia juga mengakui bahwa tenaga kerja asing, termasuk dari Indonesia, berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Hong Kong.

Setelah bertemu Presiden, Carrie Lam menghadiri seminar ekonomi mengenai kemitraan Indonesia dan Hong Kong serta mengunjungi Sekretariat ASEAN di Jakarta.

“Kunjungan Kepala Eksekutif Hong Kong menunjukkan semakin eratnya hubungan dengan Indonesia, khususnya setelah Presiden Jokowi berkunjung ke Hong Kong pada tahun lalu,” kata Tri dalam keterangan tertulisnya kepada Antara di Beijing. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.