Inilah Hal-Hal Spektakuler Pada Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau Yang Baru Diresmikan

HONG KONG, SERUJI.CO.ID – Jembatan dan penyeberangan terowongan laut terpanjang di dunia, Hong Kong-Zhuhai-Makau Bridge, yang dibuka untuk umum mulai hari ini, Rabu (24/10), akan memberikan dukungan besar untuk pariwisata regional.

Jembatan ini menghubungkan Hong Kong dengan kota-kota di sepanjang Greater Bay Area di Tiongkok selatan. Menghadirkan atraksi Makau dan Guangdong dalam jangkauan yang mudah, dan menjadikan Hong Kong sebagai pusat bagi para pengunjung dari seluruh dunia untuk menjelajahi berbagai daerah yang menarik dan beragam.

Ikon Arsitektur Pemecah Rekor

Jembatan ini merupakan jalan gabungan dan terowongan lintas laut pertama di Greater Bay Area, yang membentang di sepanjang laut dari pulau buatan di dekat Bandara Internasional Hong Kong menuju Makau dan kota daratan Tiongkok yaitu Zhuhai. Dengan panjang 55 km, jembatan ini 20 kali lebih panjang daripada Jembatan Golden Gate di San Francisco.

Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau
Hong Kong Port – Interior view of Passenger Clearance Building

Baja yang terdapat pada jembatan ini cukup untuk membangun 60 Menara Eiffel dan dirancang untuk bertahan selama 120 tahun, dua dekade lebih lama daripada umur jembatan lintas laut yang paling utama. Mega proyek ini akan menjadi landmark instan dan ikonis bagi Hong Kong dan Greater Bay Area, dan telah dinamai oleh Guardian sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Arsitektur Dunia Modern.

Jembatan ini akan mengonsolidasikan posisi Hong Kong sebagai pusat untuk perjalanan ke berbagai tujuan di Greater Bay Area, yang mencakup sembilan kota di Provinsi Guangdong dan dua Daerah Administratif Khusus. Jembatan ini berguna untuk mempersingkat waktu tempuh perjalanan dari Bandara Internasional Hong Kong menuju Zhuhai dari sebelumnya empat jam menjadi hanya 45 menit.

Pelabuhan Singgah Pertama yang Menyenangkan

Pelabuhan singgah pertama dari jembatan baru untuk para wisatawan adalah Pulau Lantau Hong Kong, rumah dari bandara internasional dan Disneyland serta destinasi yang memikat dan indah sebagaimana adanya. Pengunjung dapat naik kereta gantung Ngong Ping 360 yang terkenal menuju patung Big Buddha dan Biara Po Lin, dan berjalan-jalan di sepanjang Wisdom Path, lintasan damai dan spiritual dengan pilar kayu berukir.

Hong Kong Link Road – Magnificent view of Hong Kong Link Road and Main Bridge from Lantau Island

Untuk pengalaman budaya yang autentik, pengunjung dapat menuju ke Desa Perikanan Tai O dengan rumah panggungnya yang khas. Jembatan ini akan terlihat jelas selama perjalanan dengan kapal dari Tung Chung ke Tai O atau dari tumpangan di kereta gantung.

Hong Kong Link Road – Viaducts at Airport Channel

Jelajahi Wilayah Penuh Keajaiban

Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau menempatkan beragam atraksi budaya di Makau dan Guangdong yang mudah dijangkau di Hong Kong, termasuk reruntuhan St. Paul di Makau yang menakjubkan, Patung Gadis Nelayan di Zhuhai, Kaiping Diaolou, Seven Star Crags di Zhaoqing dan banyak lagi. Kini pengunjung bisa merasa lebih nyaman dengan gabungan tempat-tempat wisata di Hong Kong dan Greater Bay Area dalam satu rencana perjalanan ke banyak tempat tujuan.

Hong Kong Link Road – Viaducts at Airport Channel

Layanan bus lintas batas yang cepat dan nyaman tersedia untuk membawa para penjelajah melintasi jembatan baru yang ikonis antara Hong Kong, Makau, dan Zhuhai. Hubungi agen perjalanan Anda untuk merencanakan kunjungan Anda ke Greater Bay Area hari ini.

(SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan