China Sita Qu’ran dan Sajadah Milik Warga Muslim Uyghur

7
342
Ketegangan antara warga Uighur dan Han China mulai mendidih pada tahun 2009 (Foto: AFP)

XINJIANG, SERUJI.CO.ID – Pihak berwenang China di provinsi Xinjiang telah memaksa warga Muslim di negara tersebut untuk menyerahkan sajadah dan Quran mereka atau menghadapi hukuman berat.

Hal ini diungkapkan oleh Dilxat Raxit, dari Kongres Uyghur Dunia, kepada Radio Free Asia (RFA), yang dioperasikan oleh pemerintah AS, Sabtu (30/9).

“Kami menerima sebuah pemberitahuan yang mengatakan bahwa setiap etnis Uyghur harus menyerahkan barang-barang yang berhubungan dengan Islam dari rumah mereka sendiri, termasuk Qur’an, buku doa dan hal lain yang mengandung simbol-simbol agama,” katanya.

Dalam laporan perkembangan di China pada 2016 dan 2017, Amnesty International mengatakan bahwa pemerintah komunis Beijing “terus melanggar hak kebebasan beragama, dan menindak semua kegiatan pertemuan keagamaan tanpa ijin” di wilayah tersebut. Mereka juga dikabarkan telah menahan para penulis kritis di Uyghur.

Ketegangan antara warga Uighur dan Han China mulai mendidih pada tahun 2009, yang menyebabkan kekerasan yang membuat orang tewas.

Ratusan orang telah tewas dalam konflik yang berkepanjangan antara warga Uyghur dan pemerintah China di Daerah Otonomi Uyghur Xinjiang tersebut yang berada di perbatasan China utara-barat.

Organisasi hak asasi manusia mengatakan bahwa kekerasan tersebut merupakan reaksi terhadap kebijakan pemerintah China yang represif. (Gzl/Hrn)

loading...

7 KOMENTAR

  1. Mengapa china yang memiliki kebudayaan yang hidup berabad-abad tidak mampu menerima kemukzizatan Al Quran? Bisa jadi karena kebudayaan telah mengakar sebagai kebanggaan diri atas bangsa lain.
    Penyakit penolak hidayah yang bisa menjangkiti siapapun, termasuk sebagian umat muslim. Waspadalah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...