China Bangun Terowongan Kedap Suara Sepanjang 2 Kilometer

BEIJING, SERUJI.CO.ID – China membangun terowongan kereta api cepat kedap suara sepanjang 2 kilometer berbiaya 187 juta RMB (yuan) (sekitar Rp402,05 miliar) di Provinsi Guangdong.

Terowongan kedap suara yang berada di ruas jalur Jiangmen-Maoming hingga Taman Burung itu merupakan yang pertama di dunia, demikian klaim Global Times, Senin (14/5).

Terowongan tersebut untuk melindungi bangau dan beberapa jenis burung lainnya dari polusi suara.

Jalur kereta api cepat berjarak sekitar 800 meter dari Taman Burung yang merupakan salah satu tempat observasi dan habitat alami terbesar di daratan Tiongkok bagi sekitar 30 ribu ekor burung.

Beberapa waktu lalu, saat berkesempatan mengelilingi Taman Burung di wilayah selatan China tersebut, dengan menumpang perahu untuk melihat dari dekat beragam jenis burung.

Pengurangan getaran, kebisingan, dan polusi di sepanjang jalur kereta api merupakan hal yang penting bagi lingkungan dan kesehatan burung, demikian pernyataan pihak China Railway Guangzhou Group.

Manajer proyek tersebut menjelaskan bahwa penerapan desain kedap menyeluruh dan teknologi senyap suara pertama kali digunakan di dunia kereta api cepat, demikian dikutip Chinanews.com. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.