Banjir Bandang Renggut 18 Nyawa di Bangladesh

DHAKA – Banjir bandang yang dipicu oleh hujan lebat musiman dan arus air yang mengalir dari bukit di seluruh perbatasan dengan India pada Ahad (13/8) merenggut sedikitnya 18 nyawa manusia di tiga kabupaten di bagian barat-laut Bangladesh.

Kondisi banjir di Kabupaten Dinajpur, sekitar 338 kilometer di bagian barat-laut Ibu Kota Bangladesh, Dhaka, memburuk secara drastis pada Ahad, setelah satu tanggul untuk untuk perlindungan kota kecil dikabupaten itu jebol, kata Monsur Ali Sarkar, petugas di Kantor Polisi Kaharol di kabupaten tersebut, kepada Xinhua pada Ahad malam.

Ia mengatakan, “Lima orang meninggal setelah banjir bandang menerjang beberapa tempat di Kahrol.” Abdul Majid, petugas lain di Kantor Polisi Birol di kabupaten itu, mengatakan empat orang meninggal dan satu orang hilang setelah banjir bandang mengamuk di Birol.

Kondisi banjir, secara keseluruhan, di dua kabupaten lagi di Bangladesh juga mengkhawatirkan, kata Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi. Kedua kabupaten tersebut adalah Lalmonirhat di bagian barat-laut dan Kurigram di bagian utara, tempat air sungai mengalir di atas tingkat berbahaya.

Delapan kematian lagi telah dilaporkan di keduakabupaten itu berkaitan dengan banjir bandang.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ruang Publik yang Manusiawi bersama Pancasila

Indeks dalam konteks ini telah berhasil mengucapkan sayonara pada ide sekularisme.

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER