Wanita Tewas Tertimpa Pohon di Singapura

SINGAPURA – Singapura membanggakan diri dengan keamanannya. Tapi, ada insiden yang membuat keamanan negeri pulau ini jadi gunjingan dan bahkan dipertanyakan. Apa itu? Salah satunya, insiden fatal wanita tertimpa pohon tembusu di Botanic Gardens.

Radhika Angara tewas tertimpa pohon.

Insiden terjadi 11 Februari 2017. Di antara ketenangan kebun raya, terdengar suara keras. Kemudian, pohon setinggi 40 meter usia 270 tahun tumbang dekat panggung outdoor. Radhika Angara, wanita India usia 38 tahun, tertindih tewas. Suami dan anak kembarnya, yang barusia setahun, sama-sama terluka.

Tak pelak, insiden ini memunculkan isu keamanan di Singapura. “Saya sedih mengetahui dua bayi kehilangan ibu saat jalan-jalan menyenangkan bareng keluarga,” begitu komentar Stefanie Suhashini di Facebook.

Korban jiwa akibat kriminal nyaris tidak pernah terjadi di Singapura. Namun, ancaman nyawa akibat kecelakaan bukannya tidak ada. Banyak kecelakaan melibatkan tumbangnya pohon, terutama yang ditanam di pinggir jalan dan highways.

Bersamaan dengan insiden di Botanic Gardens, seorang wanita luka parah dalam mobilnya yang tertimpa pohon tumbang. Peristiwa semacam ini segera tersebar luas di media sosial, saat penduduk Singapura mencari jawaban.

“Apa yang terjadi? Ini benar-benar buruk buat Singapura. Baru saja ada kereta rusak, jalan banjir, dan sekarang pohon-pohon tumbang,” tulis Jonus Jun di Facebook.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy