Wanita Tewas Tertimpa Pohon di Singapura

SINGAPURA – Singapura membanggakan diri dengan keamanannya. Tapi, ada insiden yang membuat keamanan negeri pulau ini jadi gunjingan dan bahkan dipertanyakan. Apa itu? Salah satunya, insiden fatal wanita tertimpa pohon tembusu di Botanic Gardens.

Radhika Angara tewas tertimpa pohon.

Insiden terjadi 11 Februari 2017. Di antara ketenangan kebun raya, terdengar suara keras. Kemudian, pohon setinggi 40 meter usia 270 tahun tumbang dekat panggung outdoor. Radhika Angara, wanita India usia 38 tahun, tertindih tewas. Suami dan anak kembarnya, yang barusia setahun, sama-sama terluka.

Tak pelak, insiden ini memunculkan isu keamanan di Singapura. “Saya sedih mengetahui dua bayi kehilangan ibu saat jalan-jalan menyenangkan bareng keluarga,” begitu komentar Stefanie Suhashini di Facebook.

Korban jiwa akibat kriminal nyaris tidak pernah terjadi di Singapura. Namun, ancaman nyawa akibat kecelakaan bukannya tidak ada. Banyak kecelakaan melibatkan tumbangnya pohon, terutama yang ditanam di pinggir jalan dan highways.

Bersamaan dengan insiden di Botanic Gardens, seorang wanita luka parah dalam mobilnya yang tertimpa pohon tumbang. Peristiwa semacam ini segera tersebar luas di media sosial, saat penduduk Singapura mencari jawaban.

“Apa yang terjadi? Ini benar-benar buruk buat Singapura. Baru saja ada kereta rusak, jalan banjir, dan sekarang pohon-pohon tumbang,” tulis Jonus Jun di Facebook.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ruang Publik yang Manusiawi bersama Pancasila

Indeks dalam konteks ini telah berhasil mengucapkan sayonara pada ide sekularisme.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER