Sidang Kasus Kim Jung Nam Putar Rekaman CCTV

0
35
Siti Aisyah
Paspor Siti Aisyah yang kini diamankan otoritas Malaysia.

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID – Sidang kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jung-nam di Mahkamah Tinggi Shah Alam, Rabu (11/10), mempertontonkan rekaman CCTV kejadian pembunuhan di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 2, 13 Februari 2017.

Penjelasan terhadap rekaman CCTV tersebut disampaikan oleh Penyidik Senior (Chief Inspector) Kantor Pusat Polisi Daerah (IPD) Sepang, KLIA, Asisten Superintendan Wan Azirul Nizam Che Wan Azis.

Dia menjelaskan waktu pergerakan terdakwa sesuai tanda waktu pada rekaman CCTV sebelum dan setelah kejadian di hadapan tujuh orang Jaksa Penuntut Umum (JPU), hakim dan tim pengacara kedua tertuduh, Siti Aisyah (25) dan Doan Thi Huong (28).

Penyidik memberikan penjelasan rekaman CCTV tersebut mulai awal persidangan sekitar pukul 09.00 hingga 11.47 waktu setempat.

Menjawab pertanyaan Wakil JPU Wan Shaharuddin Wan Ladin pada sesi pemeriksaan utama, dia mengatakan Siti Aisyah kelihatan “kepanasan” dan memegang-megang tangan serta menunjukkan tanda tidak nyaman setelah melakukan “serangan” terhadap warga Korea Utara Kim Jong-nam atau Kim Chol.

CCTV juga menunjukkan Siti mencoba mengelakkan tangannya dengan memegang eskalator ketika bergegas menuruni tangga dari Lantai 3 Lapangan Terbang Kuala Lumpur 2 (KLIA 2) ke Lantai 2 menuju ke toilet.

Rekaman CCTV pada jam 9.11 pagi, menunjukkan Siti Aisyah berlari keluar dari toilet menuju ke jalan Restoran Bibik Heritage.

Siti Aisyah yang memakai baju T tanpa lengan dan jeans koyak di lutut, kemudian berlari melalui pintu masuk Zon Hijau untuk ke eskalator kembali ke lantai 3.

Wan Azirul berkata tertuduh kedua warga Vietnam Doan Thi Huong kelihatan pula tergesa-gesa meninggalkan tempat kejadian, manakala tangan dia menengadah menunjukkan tanda selesai.

“Pergerakan dia cepat, terlihat pula tangannya diturunkan seolah-olah melepaskan lengan baju dan pakaiannya dari tapak tangan. Wajahnya cemas dan menunjukkan seolah-olah mau meninggalkan dari lokasi dengan segera dan menuju ke toilet,” katanya.

Pengacara Siti Aisyah, Goo Soon Seng saat jumpa pers mengatakan penayangan CCTV tersebut hanya merupakan proses identifikasi dalam persidangan dan belum merupakan alat bukti. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Shah Porir Dwip, Tanah Harapan bagi Setengah Juta Jiwa Rohingya

SERUJI.CO.ID - Pernahkah terbayang adegan ini? Pada suatu malam buta, rumah gubuk yang kita tempati bersama orang tua dan adik-adik kita tiba-tiba digedor dengan...

Demo Istana, Ratusan Mahasiswa Tuntut Janji Kampanye Jokowi-JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) sejak siang, Jumat (20/10) melakukan aksi unjuk rasa di...
taksi online

Peraturan Baru, Taksi Online Boleh Dimiliki Individu

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Revisi atas Peraturan Menteri (Permen) Perhubungan nomor 26 tahun 2017 telah diselesaikan oleh Menteri Perhubungan. Perubahan yang mendasar dari revisi Permen...
Nyono Suharli

Besok, Golkar Keluarkan Rekomendasi Bacagub Jatim Untuk Khofifah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Surat rekomendasi untuk bacawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dari partai Golkar dipastikan akan turun besok, Sabtu (21/10). Rencananya rekomendasi tersebut akan...

Produk Kefir dari Fermentasi Susu Kambing Kian Diminati

SOLO, SERUJI.CO.ID - Produk berbahan baku kefir atau fermentasi susu kambing buatan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dari Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai...
Menteri Asman Abnur

Alasan Efisiensi, Pemerintah Bubarkan 8 Lembaga Non-Struktural

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menyampaikan daftar delapan Lembaga Non-Struktural (LNS) yang akan dibubarkan atau dilebur...