Raja Salman di Malaysia Serukan Moderasi dan Toleransi

KUALA LUMPUR – Raja Salman bin Abdulaziz berpesan, Islam menyerukan moderasi dan toleransi. Tantangan yang dihadapi dunia Islam memerlukan lebih banyak kerjasama dan solidaritas di antara negara-negara Islam dan di antara masyarakat. Asharq Al-Awsat mengabarkan, hal itu diungkapkan Raja dalam kunjungan di Kuala Lumpur, Selasa (28/2),  saat menerima mufti dari Malaysia dan sejumlah tokoh Islam senior.

Raja menyebut, serangan terhadap Islam ditujukan untuk merusak moderasi dan toleransi itu. Maka, Sang Penjaga Dua Masjid Suci itu menekankan pentingnya memperkenalkan pendekatan Islami yang menyerukan toleransi, moderasi, dan memerangi ekstremisme dan terorisme dalam segala bentuknya.

Pada hari yang sama, Raja Saudi bertemu Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein dan delegasi yang menyertainya. Dalam pertemuan tersebut, para pejabat mengulas hubungan bilateral, prospek kerja sama antara kedua negara, dan membahas perkembangan terbaru di wilayah.

Dalam kesempatan lain, Universitas Islam Internasional di Malaysia menganugerahkan gelar doktor kehormatan ilmu politik pada Raja Saudi karena telah melayani umat Islam dengan moderasi dan prestasi luar biasa. Penganugerahan ini disampaikan dalam upacara resmi kampus di Kuala Lumpur. Raja Salman diterima Sultan Ahmad Shah dari Pahang, Rektor Universitas Islam Internasional, Menteri Pendidikan Tinggi Idris Jusoh dan sejumlah pejabat.

Saat berpidato, Raja Salman menekankan pendidikan merupakan pilar penting untuk mencapai aspirasi umat Islam terhadap kemajuan, kemakmuran dan pembangunan. Raja juga menekankan, universitas-universitas di Dunia Islam memiliki tanggungjawab besar untuk mendidik dan menata para pemuda, serta meningkatkan kesadaran pada tantangan terhadap negara Islam.

EDITOR: Omar Ballaz

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.