Perdana Menteri: Malaysia Adakan Pemilu 9 Mei

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID – Malaysia dijadwalkan mengadakan pemilihan umum pada 9 Mei, kata Komisi Pemilihan Umum (EC) pada Selasa (10/4), dalam yang dapat menjadi ujian terberat kekuasaan 61 tahun koalisi berkuasa.

“Komisi Pemilihan Umum mengadakan pertemuan dan menetapkan bahwa pemungutan suara harus diadakan dalam waktu 60 hari sejak tanggal pembubaran,” kata ketua komisi itu, Mohd Hashim Abdullah, pada jumpa pers, dengan menambahkan bahwa tanggal tersebut adalah 9 Mei.

Para calon akan dimajukan pada 28 April, katanya, yang berarti kampanye dilakukan 11 hari.

Perdana Menteri Najib Razak mengakhiri spekulasi berbulan-bulan ketika mengumumkan pembubaran parlemen pada Jumat, membuka jalan bagi pertarungan dengan pembimbingnya sekaligus juru kampanye paling berpengalaman di negara itu, Mahathir Mohamad.

Najib secara luas diperkirakan mempertahankan kekuasaan, namun kehilangan kursi cukup banyak akan membuatnya terbuka terhadap tentangan atas kepemimpinannya dari dalam partainya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Inilah Tanda Bayi Terkena Penyakit Demam Berdarah

Kenali Demam Berdarah, waspada terhadap anak anda

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Wartawan Dalam Lingkaran Elite Kekuasaan