Perdana Menteri: Malaysia Adakan Pemilu 9 Mei

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID – Malaysia dijadwalkan mengadakan pemilihan umum pada 9 Mei, kata Komisi Pemilihan Umum (EC) pada Selasa (10/4), dalam yang dapat menjadi ujian terberat kekuasaan 61 tahun koalisi berkuasa.

“Komisi Pemilihan Umum mengadakan pertemuan dan menetapkan bahwa pemungutan suara harus diadakan dalam waktu 60 hari sejak tanggal pembubaran,” kata ketua komisi itu, Mohd Hashim Abdullah, pada jumpa pers, dengan menambahkan bahwa tanggal tersebut adalah 9 Mei.

Para calon akan dimajukan pada 28 April, katanya, yang berarti kampanye dilakukan 11 hari.

Perdana Menteri Najib Razak mengakhiri spekulasi berbulan-bulan ketika mengumumkan pembubaran parlemen pada Jumat, membuka jalan bagi pertarungan dengan pembimbingnya sekaligus juru kampanye paling berpengalaman di negara itu, Mahathir Mohamad.

Najib secara luas diperkirakan mempertahankan kekuasaan, namun kehilangan kursi cukup banyak akan membuatnya terbuka terhadap tentangan atas kepemimpinannya dari dalam partainya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER