Najib Razak Jalani Pemeriksaan Terkait Skandal 1MDB

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID – Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Rajak tiba di Kantor Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia/SPRM (KPK di Indonesia) di Putrajaya, Selasa (22/5) pukul 09.46 untuk memberi keterangan terkait penyelidikan SRC International Sdn Bhd.

Najib dengan mengenakan baju biru tiba di KPK Malaysia dengan mengendarai Toyota Velfire warna putih dengan diiringi dua mobil disambut puluhan pendukungnya di depan pintu masuk Kantor SPRM.

Najib akan menjawab pertanyaan terkait dana RM 42 juta sebagai bagian dari investigasi terhadap 1MDB yang memiliki keterkaitan dengan SRC International Sdn Bhd.

SRC International ialah anak perusahaan 1MDB, sehingga dia diletakkan di bawah Kementerian Keuangan pada 2012.

Baca juga: Jelang Penyelidikan Kasus 1MDB, Pengacara Najib Razak Mundur

Pada 26 Januari 2016, media melaporkan bekas pengacara negara Tan Sri Mohamed Apandi Ali menyatakan tidak ada kesalahan yang dilakukan Najib berkaitan kasus melibatkan dana RM2,6 miliar dan SRC International.

Wall Street Journal (WSJ) dalam laporannya pada 2015 menyebutkan SRC International sebagai perusahaan yang menyalurkan uang ke beberapa rekening pribadi Najib Razak. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER