KJRI Benarkan Tujuh WNI Meninggal Dalam Kecelakaan Maut di Pinang

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID – Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Pinang membenarkan tujuh Warga Negara Indonesia meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Kilometer 147, Lebuhraya Utara Selatan, dekat tol Juru, Selasa (24/10).

“Tujuh orang WNI terkonfirmasi meninggal dunia. Kami masih menunggu jenazah dirilis polisi untuk kemudian diurus kepulangannya di Indonesia,” kata Pejabat Fungsi Konsuler III KJRI Penang, Nikki, di Kuala Lumpur, Selasa (24/10).

Ia mengatakan tujuh jenazah WNI tersebut saat ini di Hospital Seberang Jaya. Namun dirinya belum bisa memberikan keterangan secara lengkap sebelum polisi setempat memberikan laporan resmi.

Sebanyak delapan pekerja kilang (pabrik) meninggal dunia dan 44 lainnya cedera dalam kecelakaan tersebut. Di antara yang cedera tersebut, dua orang dirawat di ICU Hospital Pulau Pinang dan dua orang di ICU Hospital Seberang Jaya.

Menurut media online frontdesk.com.my mereka yang meninggal adalah warga setempat Noriah K Asa (40) dan tujuh WNI masing-masing Serlia (21), Resni Tumanggar (22), Yeni (20), Sartika Pasaribu (19), Warni Mindasih (19), Faridah (18), dan Kris Pratiwi (20).

Noriah merupakan pekerja pabrik Plexus Bayan, sedangkan yang lain merupakan pekerja pabrik Sony di Perai.

Untuk kondisi pasien Rumah Sakit (RS) Sungai Bakap, yakni Ijrah Kabiakan mengalami patah tulang selangkang dan telapak tangan, Vensiana patah tangan kiri, Estika patah tulang pinggul dan dua tulang dada dirujuk ke RS Seberang Jaya, sedangkan Reslina Hutabalian mengalami patah kaki kiri. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.