Kecelakaan Bus di Thailand, 17 Turis Tiongkok Luka-Luka

THAILAND, SERUJI.CO.ID  – Sedikitnya 17 wisatawan asal Tiongkok mengalami luka-luka akibat bus yang ditumpangi kecelakaan di Provinsi Phang Nga, Thailand.

Sopir bus tersebut tewas akibat kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari salah satu hotel di Provinsi Krabi menuju pelabuhan di Provinsi Phang Nga.

Konsulat Jenderal Cina di Songkhla, Sabtu (17/2), melaporkan bahwa sembilan dari 17 korban luka dilarikan ke rumah sakit. Di antara korban, tiga orang mengalami luka parah, termasuk dua anak.

Sebanyak delapan turis yang mengalami luka ringan hanya rawat jalan di rumah sakit.

Beberapa saat setelah kecelakaan pada hari Jumat (16/2), Wakil Konsul Jenderal Cina di Songkhla Ma Cuihong membesuk para korban di rumah sakit.

Berdasarkan penyelidikan sementara, kecelakaan tersebut disebabkan faktor manusia, sopir bus kelelahan.

Kedutaan Besar Cina di Thailand mendesak Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand serta Kepolisian Pariwisata setempat segera menyelidiki kasus tersebut.

Pemerintah Cina melalui Kedutaannya di Thailand juga mendorong pemerintah Thailand melakukan tindakan nyata agar kasus serupa tidak kembali terulang, demikian Radio Internasional Cina (CRI).

Sebelumnya, lima turis Cina juga mengalami luka parah akibat kapal yang mereka tumpangi meledak di perairan Laut Andaman, dekat Pulau Phi-Phi, Thailand, pada tanggal 14 Januari 2018.

Seorang pemandu wisata Cina juga tewas terinjak gajah saat berusaha menyelamatkan anggota rombongannya di Pattaya, Thailand, pada tanggal 23 Desember 2017.

Kementerian Luar Negeri Cina, Senin (12/2), mengingatkan pentingnya keselamatan jiwa para wisatawan karena sepanjang 2017 sebanyak 700 turis Cina tewas saat berwisata di luar negeri.

“Masyarakat kami yang hendak liburan ke luar negeri, terutama ke negara-negara di Asia Tenggara, mohon lebih memperhatikan keselamatan jiwa,” kata Deputi Direktur Pusat Kegawatdaruratan, Konsuler Pelayanan dan Perlindungan Masyarakat, Kemlu, Yang Shu, seperti dikutip Cina South Morning Post.

Dari 35 juta wisatawan asing yang mengunjungi Thailand pada tahun lalu, sekitar 30 persen berasal dari Cina, demikian data Kementerian Pariwisata Thailand. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi