Jokowi Hadiri KTT ASEAN ke-30 di Manila

MANILA – Presiden Joko Widodo menghadiri Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-30 di Manila, Filipina, hari ini Sabtu (29/4). Presiden bersama rombongan menuju Philippine International Convention Center (PICC), tempat KTT ASEAN diadakan, pada pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB.

Jokowi akan mengikuti serangkain agenda KTT ASEAN mulai dari pembukaan yang akan dilakukan oleh Presiden Filipina Rodrigo Duterte, sidang pleno, sesi foto bersama, jamuan santap siang, retreat, hingga panandatanganan Deklarasi ASEAN.

Sebelumnya, menurut laporan Antara, Jokowi terlebih dahulu mengadakan pertemuan bilateral dengan Penasehat Negara Republik Uni Myanmar Aung San Su Kyi di Hotel Sofitel Philippine Plaza.

Menurut rencana pada sore harinya, Presiden Joko Widodo akan menghadiri penutupan KTT ASEAN ke-30.

KTT ASEAN yang akan ditutup pada Sabtu sore nanti, salah satunya akan merampungkan instrumen perlindungan buruh migran yang tertuang dalam Deklarasi ASEAN tentang Perlindungan dan Pemajuan Hak-hak Pekerja Migran tahun 2007.

Sebelum meninggalkan PICC, Jokowi akan menghadiri KTT Brunei Indonesi Malaysia Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) ke-12 dan KTT Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ke-10.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri Gala Dinner sebagai rangkaian acara tersebut. Gala Dinner itu akan dihadiri oleh semua Kepala Negara/Pemerintahan ASEAN dan Delegasi yang digelar di Grand Ballroom, Hotel Sofitel Philippine Plaza.

 

EDITOR: Arif R

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER