Gempa Filipina, Sejumlah Orang Tewas dan Luka-luka

MANILA, SERUJI.CO.ID – Gempa yang terjadi berkali-kali mengguncang sejumlah pulau di lepas pantai utara Filipina pada Sabtu (27/7) telah menelan korban beberapa penduduk setempat.

Dilaporkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana negera tersebut, sebanyak enam enam orang dilaporkan tewas dan melukai delapan orang lainnya.

Gempa awal yang memiliki magnitudo 5,4 Skala Richter (SR), kemudian disusul gempa bermagnitudo 5,9 SR terjadi di pulau Batan, demikian data pemerintah Filipina, yang dikutip dari Reuters.

Gempa pertama menewaskan lima orang dan melukai delapan orang lainnya. Setelah itu gempa susulan mengakibatkan satu orang tewas, kata direktur eksekutif BNPB, Ricardo Jalad.

Ricardo mengatakan sejumlah bangunan di pulau wisata tersebut sebagian mengalami kerusakan.

Editor:Hrn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER