Anwar Ibrahim Resmi Bebas

0
36
Anwar Ibrahim (foto:South China Morning Post)

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat (PKR) Datuk Seri Anwar Ibrahim, Rabu (16/5), resmi bebas dari hukuman penjara yang dia jalani selama lima tahun di Penjara Sungai Buloh.

Anwar Ibrahim keluar dari Rumah Sakit Rehabilitasi Cheras, tempat dia selama ini menjalani perawatan, pukul 11.30 waktu setempat, tanpa memberikan pernyataan apapun kepada puluhan media nasional dan internasional yang sudah menunggunya.

Belasan polisi dan petugas penjara mengawal ketat keluarnya Anwar dari rumah sakit. Puluhan fotografer mengejar Anwar yang sudah masuk ke rumah sakit hingga pintu gerbang keluar rumah sakit.

Baca juga: Mahathir: Raja Bersedia Beri Grasi pada Anwar Ibrahim

Anwar yang ditemani istrinya Wakil Perdana Menteri Dr Wan Azizah Wan Ismail kemudian menuju Istana Negara untuk bertemu dengan Yang Mulia Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong XV Sultan Muhammad V.

Sebelumnya, Menteri Besar Selangor dari PKR yang baru dilantik Datuk Azmin Ali terlihat di Rumah Sakit Rehabilitasi Cheras dengan membawa surat pengampunan dari agong atau raja yang diberikan ke Anwar Ibrahim.

Baca juga: PM Mahathir Akan Menjabat Selama 1-2 Tahun

Direktur Komunikasi PKR, Fahmi Fadzil, mengatakan Anwar Ibrahim dijadwalkan melakukan konferensi pers di kediamannya Segambut pada pukul 16.00 hingga 16.30 waktu setempat.

“Anwar Ibrahim akan melakukan shalat tarawih di rumahnya sebelum menghadiri reli di Padang Timur, Rabu (16/5) malam,” katanya.

Datuk Pengelola Bangsawan Diraja Dato’ Wan Ahmad Dahlan B Hj AB Aziz melalui siaran pers mengatakan pengampunan penuh kepada Datuk Seri Anwar Ibrahim telah diberikan dalam Pertemuan Lembaga Pengampunan Bagi Wilayah-Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Labuan, dan Putrajaya yang ke-51 pada 16 Mei 2018. (Ant/Su02)

loading...
BACA JUGA

Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut...
Uang Rupiah

Rupiah Terus Melemah, Pemerintah Janji Akan Atasi

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah akan mengatasi pelemahan rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS). "Pemerintah bersama-sama Bank Indonesia akan...

Desa di Lereng Merapi Cek Kesiapan Barak Pengungsian

SLEMAN, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengecek kesiapan dan kelengkapan barak pengungsian yang ada di komplek Balai Desa...
bus

Bengkulu Mulai Uji Kelaikan Angkutan Lebaran

BENGKULU, SERUJI.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bengkulu mulai menggelar uji kelaikan kendaraan umum angkutan Lebaran 2018. Kepala Unit Pelaksana...

Menkeu: Utang Luar Negeri Indonesia Terus Turun

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan utang Indonesia terus mengalami tren penurunan dari tahun ke tahun. "Sesuai dengan yang diatur dalam undang-undang keuangan,...