20 Orang Tewas dan 17 Hilang Akibat Topan di Vietnam

HANOI, SERUJI.CO.ID – Topan Damrey telah merenggut 20 nyawa dan membuat 17 orang lagi hilang setelah menerjang Vietnam Tengah pada Sabtu (4/11) pagi, kata Komite Kerja Pusat bagi Pemantauan dan Pencegahan Bencana Alam di Hanoi, Sabtu malam.

Korban tewas meliputi 12 orang Provinsi Khan Hoa di Vietnam Tengah, dan 17 orang yang hilang adalah anggota awak tujuh kapal penumpang yang tenggelam selama angin kencang dan gelombang tinggi.

Topan itu juga menghancurkan lebih dari 500 rumah, dan memporak-porandakan atap sebanyak 23.000 rumah lagi.

Topan Damrey juga mengakibatkan tanah longsor di Provinsi Quang Nam dan Provinsi Binh Dinh di Vietnam Tengah, serta menghalangi jalan dan rel kereta di beberapa jalan nasional, demikian laporan Xinhua, Ahad (5/11).

Pada Sabtu siang, gardu listrik dengan voltage sedang di Khan Hoa dan Phu Yen di Vietnam Tengah rusak, sehingga mengakibatkan listrik padam.

Sementara itu, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc menginstruksikan pengerahan sumber daya manusia dan dan kendaraan untuk mmencari orang yang hilang, serta memerintahkan pemerintah provinsi yang diterjang Topan Damrey agar mengatasi dampak dari topan tersebut.

Angin cukup kencang pada Sabtu pagi menghancurkan atau merusak beberapa gerbang selamat datang dan baliho di jalan utama menuju Pantai My Son di Kota Da Nang di bagian tengah negeri itu, yang menjadi tempat penyelenggaraan pertemuan puncak Kerja Sama Economi Asia-Pasifik (APEC) 6-11 November.

Menurut Departemen Pertanian dan Pembangunan Desa di Da Nang, pemerintah kota praja telah merancang tiga skenario, yang menetapkan kota tersebut harus menanggapi dampak topan itu, banjir dan gelombang besar, bahkan tsunami guna membantu memastikan keselamatan dan keamanan pekan APEC dengan persiapan buat sebanyak 10.000 peserta, 2.000 kepala pejabat pelaksana, dan 3.000 wartawan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hatiā€“hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER