Dua Pesawat Bertabrakan di Alaska, Tiga Penumpang Tewas dan Lainnya Luka-Luka

ANCHORAGE, SERUJI.CO.ID – Dua pesawat bertabrakan di udara pada Senin (13/5) di atas tenggara Alaska, menyebabkan tiga orang penumpang meninggal dan mencederai 10 orang lainnya.

Tiga korban dilaporkan hilang, menurut Penjaga Pantai Amerika Serikat dan petugas dari Federasi Penerbangan (FAA).

Dua pesawat tersebut, yang satu dengan 11 penumpang dan awak sedangkan pesawat lainnya mengangkut lima penumpang, jatuh ke perairan di sekitar 40-48 km timur laut Ketchiken, menurut petugas Penjaga Pantai Jon-Paul Rios yang berbicara dari Juneau.

Di lokasi kecelakaan yang menurut Federasi Penerbangan berada di Coon Cove dekat pulau George yang merupakan kawasan wisata terkenal di kalangan turis di dekat monumen nasional Misty Fjords atau sekitar 480km di selatan Juneau, ibu kota Alaska.

Pesawat yang terlibat dalam kecelakaan adalah jenis Havilland DHC-2 Beaver dengan lima penumpang, pesawat yang satunya Havilland DHC-3 membawa 11 penumpang dan awak, kata juru bicara FAA Allen Kenitzer melalui pesan surel dengan mengutip informasi dari pihak berwenang setempat.

Rios semula melaporkan ada 10 orang dari kedua pesawat yang mendapat perawatan medis, sedangkan enam lainnya tidak disebutkan. Kemudian dia menyebut ada tiga orang yang hilang sudah dipastikan meninggal.

Keadaan korban terluka belum bisa diketahui, katanya.

Kedua pesawat bermesin tunggal itu terhubung dengan pengawas udara saat bertabrakan, dan penyebab tabrakan belum diketahui, kata Kenitzer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER