Pesawat Tabrak Gunung, 10 Orang Tewas

NAIROBI, SERUJI.CO.ID – Delapan penumpang dan dua pilot tewas akibat penerbangan dalam negeri menuju ibukota Kenya, Nairobi, menabrak gunung pada Selasa (5/6) malam, kata pejabat tinggi pemerintah pada Kamis (7/6).

Pesawat bermesin tunggal turboprop Cessna Caravan itu, yang dikelola perusahaan setempat FlySax, kehilangan hubungan dengan menara pengendali beberapa menit sebelum dijadwalkan mendarat di bandar udara antarbangsa Jomo Kenyatta saat terbang dari Kitale, kota pertanian di barat.

Regu pencari udara melihat puing di tebing berhutan lebat di Range Aberdare di Kenya tengah, kata Paul Maringa, sekretaris utama Kementerian Pengangkutan.

“Regu darat tentara khusus untuk penyelamatan di gunung dikirim ke tempat itu,” kata Maringa dalam jumpa pers.

Regu itu mencapai tempat tersebut pada jam makan siang dan memastikan semua penumpang meninggal, kata Maringa dalam jumpa pers kedua.

“Tidak ada yang selamat. Keluarga penumpang dan awak itu sudah diberitahu,” katanya, dengan menambahkan bahwa penyelidikan telah dimulai. Presiden Uhuru Kenyatta memberikan bantuan kepada keluarga korban, kata pernyataan pemerintah.

Gambar di berita televisi setempat menunjukkan pesawat itu hancur akibat benturan. Pencarian dan penyelamatan terhambat oleh cuaca buruk, termasuk kabut tebal, kata Maringa.

Perjalanan udara ke daerah berkembang dalam beberapa tahun belakangan saat perekonomian berkembang dan perusahaan penerbangan negara Kenya Airways meluncurkan penerbangan murah dalam negeri bernama JamboJet pada 2014. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

TERPOPULER

Mengenal Karbohidrat Rafinasi dan Bahayanya Bagi Tubuh

Menikmati sebungkus keripik kentang sambil menonton film memang menyenangkan. Tapi awas! jangan terlalu banyak. Ada bahaya mengintai di setiap gigitannya.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy