Bom Mobil Meledak di Pasar Somalia

MOGADISHU – Belum juga ada perdamaian di Somalia. Sebuah ledakan bom mobil meluluh-lantakkan pasar di ibukota Mogadishu, Minggu (19/2). Jumlah korban masih simpang siur dan belum ada laporan resmi. Pejabat setempat menyebut, korban 39 tewasdan lebih dari 50 terluka.

Ahmed Abdulle, komisaris distrik, dikutip Reuter, menyatakan ledakan itu akibat bom mobil yang diparkir di dekat restoran di Pasar Wadajir di distrik Madina. Ledakan terjadi pada jam sibuk ketika pembeli dan pedagang berkumpul di dalam pasar.

Mohamed Haji, tukang daging yang menderita luka pecahan peledak, menunjuk toko pakaian yang hancur akibat ledakan itu. “Seseorang telah memarkir mobil di sini dan meninggalkan sebelum diledakkan,” katanya.

Abdifitah Omar Halane, juru bicara walikota Mogadishu, mengatakan pelaku mengendarai Toyota Harrier bermuatan peledak. “Tujuan serangan adalah membunuh penduduk sipil tak bersalah di pasar yang padat.”

Potongan kayu dan logam lembaran di tanah yang tersisa dari took itu. Puing-puing lembaran seng juga bertebaran di samping mobil yang terkoyak.

Tidak ada pihak yang mengaku bertanggung-jawab atas ledakan itu. Somalia barus saja tenang setelah dilanda perang saudara berkepanjangan. Masyarakat menjalani hidup dalam kondisi setiap saat terancam bentrokan atau pertempuran.

EDITOR; Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER