Bom Mobil Meledak di Pasar Somalia

MOGADISHU – Belum juga ada perdamaian di Somalia. Sebuah ledakan bom mobil meluluh-lantakkan pasar di ibukota Mogadishu, Minggu (19/2). Jumlah korban masih simpang siur dan belum ada laporan resmi. Pejabat setempat menyebut, korban 39 tewasdan lebih dari 50 terluka.

Ahmed Abdulle, komisaris distrik, dikutip Reuter, menyatakan ledakan itu akibat bom mobil yang diparkir di dekat restoran di Pasar Wadajir di distrik Madina. Ledakan terjadi pada jam sibuk ketika pembeli dan pedagang berkumpul di dalam pasar.

Mohamed Haji, tukang daging yang menderita luka pecahan peledak, menunjuk toko pakaian yang hancur akibat ledakan itu. “Seseorang telah memarkir mobil di sini dan meninggalkan sebelum diledakkan,” katanya.

Abdifitah Omar Halane, juru bicara walikota Mogadishu, mengatakan pelaku mengendarai Toyota Harrier bermuatan peledak. “Tujuan serangan adalah membunuh penduduk sipil tak bersalah di pasar yang padat.”

Potongan kayu dan logam lembaran di tanah yang tersisa dari took itu. Puing-puing lembaran seng juga bertebaran di samping mobil yang terkoyak.

Tidak ada pihak yang mengaku bertanggung-jawab atas ledakan itu. Somalia barus saja tenang setelah dilanda perang saudara berkepanjangan. Masyarakat menjalani hidup dalam kondisi setiap saat terancam bentrokan atau pertempuran.

EDITOR; Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER