186 Tewas Akibat Banjir di Kenya

NAIROBI, SERUJI.CO.ID – Jumlah korban jiwa akibat hujan lebat dan banjir di seluruh Kenya telah naik jadi 186 dan sebanyak 800.000 orang telah terpengaruh, kata badan kemanusiaan PBB pada Kamis (7/6).

Dengan mengutip jumlah dari Masyarakat Palang Merah Kenya (KRCS), Kantor PBB bagi Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) mengatakan jumlah tersebut meliputi tak kurang dari 300.000 orang yang telah kehilangan tempat tinggal dan hampir 100 yang cedera, meskipun banyak dari mereka yang mengungsi telah mulai pulang ke rumah mereka.

“Anak-anak telah sangat terpengaruh. Ada laporan mengenai anak-anak yang terpisah dan tanpa pendamping akibat banjir dan meningkatkan resiko perlindungan buat perempuan serta anak perempuan,” kata OCHA dalam Flash Update-nya.

Hujan lebat yang mulai mengguyur pada April telah melumpuhkan transportasi di beberapa bagian negeri tersebut. Petugas prakiraan cuaca menyatakan pola cuaca saat ini mungkin masih berlanjut untuk beberapa waktu.

Menurut statistik resmi, lebih dari 739 gedung sekolah telah ditutup untuk sementara akibat banjir, yang mengganggu kegiatan belajar-mengajar untuk lebih dari 100.000 anak.

Kebanyakan kabupaten yang terpengaruh oleh banjir meliputi Garissa, Isiolo, Kisumu, Mandera, Marsabit, Narok, Samburu, Taita-Taveta, Sungai Tana, Turkana, Wajir dan Pokot-Barat, kata Pusat Operasi Bencana Nasional.

“Mitra kesehatan tetap prihatin mengenai peningkatan resiko darurat kesehatan, termasuk wabah kolera di daerah yang terpengaruh, gara-gara kebersihan yang buruk dan kurangnya akses ke air bersih,” kata OCHA. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.