Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras Oplosan di Palembang

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Kota Palembang, Kamis (12/4), memusnahkan 2.000 botol minuman keras oplosan hasil razia untuk menekan maraknya peredaran minuman keras itu di masyarakat.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono di Palembang sesuai pemusnahan di halaman Mapolresta Palembang mengatakan sepanjang bulan April 2018 pihaknya menyita 2.000 botol minuman keras oplosan.

“Ini hasil kegiatan rutin Polresta Palembang dan Polsek jajaran. Kami sita minuman keras ini dari berbagai warung yang tidak memiliki izin,” kata dia.

Menurutnya, kegiatan pemberantasan minuman keras ini sebagai langkah penekanan terhadap angka kasus kejahatan konvensional di Kota Palembang.

Polresta Palembang mencatat dari berbagai kasus uang terjadi beberapa di antaranya dilakukan saat kondisi pelaku sedang dalam keadaan mabuk karena minuman keras.

“Miras ini dapat memicu terjadinya aksi kejahatan. Ini yang harus kita antisipasi. Bahkan beberapa kasus lain, minuman keras dapat menyebabkan kematian bagi yang mengonsumsinya,” ujar dia.

Ia mengatakan razia akan terus dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Apalagi tak lama lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Tentunya kamtibmas di Kota Palembang harus terus dijaga,” kata dia.

Peredaran minuman keras oplosan mendapat atensi khusus dari kepolisian karena belum lama ini telah merengut nyawa 31 orang di Jawa Barat. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER