Polda Jatim Gelar Operasi Miras Oplosan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar operasi minuman keras oplosan di wilayah itu untuk menekan peredarannya serta agar tidak ada korban meninggal dunia akibat minuman itu.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo di Surabaya, Senin (23/4) mengatakan peredaran minuman keras oplosan di beberapa wilayah saat ini sangat memperihatinkan dan menjadi perhatian dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Peredaran minuman keras oplosan sangat memperihatinkan sekali karena telah memakan korban banyak di beberapa wilayah. Sudah dilakukan operasi besar-besaran tak hanya hari ini, tapi kemarin juga, makanya angka turun drastis,” kata dia usai membuka rapat kerja teknis (Rakernis) Reserse Kriminal Jajaran Polda Jatim.

Baca juga: Polrestabes Surabaya Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Miras Oplosan

Widodo menegaskan pihaknya akan menggalakkan penekanan terhadap peredaran minuman oplosan mengingat banyaknya korban meninggal dunia yang disebabkan minuman keras oplosan seperti di Surabaya dan Banyuwangi.

“Kita kembangkan nanti selain reserse, Babinkamtibmas dan Polsek digerakkan semua untuk memantau jangan sampai karena hobi dan suka mati sia-sia karena minuman keras oplosan,” ujarnya.

Menurut Wakapolda, adanya masalah minuman keras oplosan ini lebih terjadi di kawasan-kawasan tertentu. Hal itu, lanjutnya, kemungkinan karena hobi untuk menghangatkan badan.

“Tapi sebenarnya itu racun bagi tubuh. Hal itu karena ketidaktahuan masyarakat,” tuturnya.

Wadireskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syaifuddin mengatakan pencegahan dan penidakan terhadap peredaran minuman keras oplosan juga menjadi salah satu hal yang dibahas dalam Rakernis Reskrim Jajaran Polda Jatim itu.

“Ada beberapa pengungkapan. Di gudang minuman keras di Sidoarjo dari Reskrimsus Polda Jatim demikian pula dengan Direskoba,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Pribumi vs Non Pribumi

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....