Pemkot Bekasi Targetkan Bebas Miras Jelang Ramadhan

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan wilayahnya bersih dari keberadaan minuman keras sebelum tiba bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah/2018.

“Kegiatan ini melibatkan unsur Forum Pimpinan Kepala Daerah Kota Bekasi guna merealisasikan target tersebut,” kata Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah di Bekasi, Senin (16/4).

Menurut dia, kesepakatan tersebut merupakan hasil koordinasi antara Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota Indarto, Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi Didi Suhardi, Kepala Pengadilan Negeri Bekasi Sutarto, dan Kepala Komandan Distrik Militer 0507/Bekasi Abdi Wirawan.

“Kami sepakat, sebelum bulan Ramadhan, Kota Bekasi harus zero miras,” katanya.

Upaya yang akan dilakukan ialah membentuk tim aparat gabungan yang akan melakukan penyisiran secara intensif ke tempat-tempat yang biasa menjajakan minuman keras.

“Termasuk warung-warung jamu, karena 95 persen warung jamu yang ada, menjajakan juga minuman keras dan minuman keras oplosan,” katanya.

Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengatakan upaya penindakan terhadap penjaja serta produsen minuman keras oplosan juga akan dijerat secara pidana yang sanksi hukumannya lebih berat dari sekadar tindak pidana ringan.

“Dengan jeratan hukum yang lebih berat, kami harap para pelaku usaha minuman keras ini bisa segera menghentikan bisnis ini,” katanya.

Pihaknya saat ini masih melakukan koordinasi dengan jajaran camat juga lurah di 12 kecamatan dan 56 kelurahan setempat.

“Mereka kami dorong untuk aktif mendata warung-warung juga toko jamu di wilayahnya untuk selanjutnya dilakukan penyisiran,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan segera membahas revisi peraturan daerah seputar minuman keras agar bisa menyertakan sanksi yang bisa menimbulkan efek jera bagi para pelakunya.

“Warung yang menjual miras secara izin dan tidak berizin akan kita datangi. Kita cek satu per satu barangnya. Kalau kedapatan menjual miras tanpa izin, kita tutup,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER