Ungkap Jaringan, Polresta Tangerang Kembangkan Kasus 500 Gram Sabu

0
61
Sabu-sabu (ilustrasi)

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Aparat Polresta Tangerang, Banten mengembangkan kasus penangkapan pelaku Ak (32) yang membawa 500 gram narkotika jenis sabu-sabu untuk mengungkap jaringan lainnya.

“Petugas sudah kami sebar dan meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk memburu mereka,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di Tangerang, Kamis (15/2).

Sabilul mengatakan AK merupakan bandar besar pengedar narkoba dengan barang bukti sebanyak 500 gram yang telah diamankan.

Loading...

Petugas menjerat pelaku dengan pasal 114 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Upaya tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di wilayah ini karena juga melibatkan kalangan remaja.

Masalah tersebut terkait pihaknya menyita sebanyak 500,58 gram narkoba jenis sabu-sabu dari hasil tangkapan petugas mulai 1 Januari 2018 hingga pekan pertama Februari 2018.

Dia menambahkan petugas juga menangkap sebanyak 27 pengedar serta 11 pemakai di lokasi yang berbeda.

Sedangkan pemakai dikenakan pasal 111 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU No.35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun kurungan.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Tangerang, Kompol Tosriadi Jamal mengatakan petugas menyamar untuk mengungkap pelaku lain termasuk di sebuah rumah karaoke di kawasan Kecamatan Cikupa.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama