Ungkap Jaringan, Polresta Tangerang Kembangkan Kasus 500 Gram Sabu

0
47
Sabu-sabu (ilustrasi)

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Aparat Polresta Tangerang, Banten mengembangkan kasus penangkapan pelaku Ak (32) yang membawa 500 gram narkotika jenis sabu-sabu untuk mengungkap jaringan lainnya.

“Petugas sudah kami sebar dan meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk memburu mereka,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di Tangerang, Kamis (15/2).

Sabilul mengatakan AK merupakan bandar besar pengedar narkoba dengan barang bukti sebanyak 500 gram yang telah diamankan.

Petugas menjerat pelaku dengan pasal 114 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Upaya tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di wilayah ini karena juga melibatkan kalangan remaja.

Masalah tersebut terkait pihaknya menyita sebanyak 500,58 gram narkoba jenis sabu-sabu dari hasil tangkapan petugas mulai 1 Januari 2018 hingga pekan pertama Februari 2018.

Dia menambahkan petugas juga menangkap sebanyak 27 pengedar serta 11 pemakai di lokasi yang berbeda.

Sedangkan pemakai dikenakan pasal 111 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU No.35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun kurungan.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Tangerang, Kompol Tosriadi Jamal mengatakan petugas menyamar untuk mengungkap pelaku lain termasuk di sebuah rumah karaoke di kawasan Kecamatan Cikupa.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Tangkap Pengemudi Ojek Online Lakukan Pencabulan

KUTA, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Sektor Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, berhasil membekuk tersangka, Basid (19) yang bekerja sebagai pengemudi ojek online karena melakukan pencabulan...

Gregoria Mariska Berhasil Taklukkan Perancis

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Gregoria Mariska dapat menyelesaikan tugasnya sebagai pembuka kemenangan pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Uber melawan Perancis di Impact Arena, Bangkok,...

Peternak Lele Terima Bantuan Empat Kolam Bioflok

BATURAJA, SERUJI.CO.ID - Peternak lele di Kelurahan Talang Jawa, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima bantuan empat kolam bioflok guna mendukung budi daya...

Harga Minyak Dunia Naik Dipicu Ketegangan Geopolitik

NEW YORK, SERUJI.CO.ID - Harga minyak dunia meningkat pada akhir perdagangan Senin (21/5) waktu setempat (Selasa pagi WIB), karena beberapa ketegangan geopolitik tentang Iran dan...
bus

Damri Sediakan Bus Mudik Gratis Mataram-Surabaya

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Perum Damri menyediakan dua unit bus rapid transit atau BRT untuk mengangkut sebanyak 90 pemudik secara gratis dari Mataram, Nusa Tenggara...