Tindaklanjuti Perintah Kapolri, Polda Jambi Amankan 312 Preman

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian terkait pemberantasan pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat, Polda Jambi dan jajaran langsung melakukan kegiatan dan berhasil mengamankan sebanyak 312 orang preman.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Selasa (10/7), mengatakan, kegiatan yang dilakukan di antaranya razia presmanisme, percaloan, senjata tajam serta senjata api dan hasilnya diamankan 312 orang preman dari berbagai lokasi.

Kegiatan itu juga digelar dalam rangka menjaga situasi agar tetap kondusif menjelang diselenggarakannya kegiatan multi internasional, Asian Games XVIII tahun 2018 di Jakarta dan Palembang.

Polda Jambi dan jajaran secara serentak beberapa hari lalu telah melaksanakan razia premanisme, dan hasilnya ada sebanyak 312 orang berhasil diamankan dengan rincian 32 orang preman diamankan dari hasil razia yang digelar Polda Jambi.

Kemudian ada sebanyak 82 orang preman diamankan oleh Polresta Jambi dan 22 orang oleh Polres Muarojambi. Berikutnya 58 orang oleh Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan 40 orang oleh Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Selanjutnya, dari Polres Tebo mengamankan enam orang, Polres Bungo tujuh orang dan Polres Merangin tiga orang, sedangkan dari Polres Sarolangun berhasil menjaring 42 orang dari razia premanisme serta dari Polres Kerinci mengamankan 20 orang.

Kuswahyudi mengatakan, razia digelar serentak pada seluruh wilayah hukum Polda Jambi dan diharapkan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam beraktivitas, khususnya menjelang dan pada saat pelaksanaan Asian Games nanti. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER