Tindaklanjuti Perintah Kapolri, Polda Jambi Amankan 312 Preman

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian terkait pemberantasan pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat, Polda Jambi dan jajaran langsung melakukan kegiatan dan berhasil mengamankan sebanyak 312 orang preman.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Selasa (10/7), mengatakan, kegiatan yang dilakukan di antaranya razia presmanisme, percaloan, senjata tajam serta senjata api dan hasilnya diamankan 312 orang preman dari berbagai lokasi.

Kegiatan itu juga digelar dalam rangka menjaga situasi agar tetap kondusif menjelang diselenggarakannya kegiatan multi internasional, Asian Games XVIII tahun 2018 di Jakarta dan Palembang.

Polda Jambi dan jajaran secara serentak beberapa hari lalu telah melaksanakan razia premanisme, dan hasilnya ada sebanyak 312 orang berhasil diamankan dengan rincian 32 orang preman diamankan dari hasil razia yang digelar Polda Jambi.

Kemudian ada sebanyak 82 orang preman diamankan oleh Polresta Jambi dan 22 orang oleh Polres Muarojambi. Berikutnya 58 orang oleh Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan 40 orang oleh Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Selanjutnya, dari Polres Tebo mengamankan enam orang, Polres Bungo tujuh orang dan Polres Merangin tiga orang, sedangkan dari Polres Sarolangun berhasil menjaring 42 orang dari razia premanisme serta dari Polres Kerinci mengamankan 20 orang.

Kuswahyudi mengatakan, razia digelar serentak pada seluruh wilayah hukum Polda Jambi dan diharapkan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam beraktivitas, khususnya menjelang dan pada saat pelaksanaan Asian Games nanti. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Riset di Indonesia ‘Mandul’? Belajar dari Thomas Edison-GE

Mengapa riset di perguruan tinggi kita mandul? Mengapa hanya menghasilkan dokumen  di rak-rak perpustakaan atau link internet yang hanya dibaca secara terpaksa oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi? Simak jawabannya di sini

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER