Timsus Tangkap Residivis Simpan 25 Gram Sabu-Sabu

BANJARASIN, SERUJI.CO.ID – Tim Khusus Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan berhasil menangkap seorang residivis pengedar yang menyimpan 25 gram narkotika jenis sabu-sabu di kota setempat.

“Pelaku sudah dua kali masuk penjara dalam kasus Narkoba dan kini kembali diciduk karena mengedarkan sabu-sabu,” terang Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman di Banjarmasin, Sabtu (17/3).

Dikatakannya, pria berinisial OL (48) itu memang telah lama dipantau hingga menjadi Target Operasi (TO) selama satu bulan terakhir.

Setelah mendapat informasi akan adanya transaksi Narkoba yang dilakukan pelaku, anggota yang dipimpin langsung Kepala Timsus Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Daryanto melakukan penyergapan pada Jumat (16/3) malam di tepi Jalan Ahmad Yani Km 2 Banjarmasin.

“Saat penyergapan ditemukan satu paket narkotika jenis sabu-sabu pada tersangka,” kata Firman.

Kemudian petugas melakukan pengembangan hingga menemukan lagi empat paket besar sabu-sabu lainnya sehingga total disita seberat 25 gram.

Atas temuan tersebut, tersangka yang beralamat di Jalan Padat Karya, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin itu dijerat Pasal 114 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Saya perintahkan anggota Timsus untuk terus melakukan pengembangan, karena pelaku disinyalir kuat merupakan bagian dari jaringan besar yang mengedarkan sabu-sabu di Banjarmasin,” kata Firman. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Akibat drg Masrial Ditahan Kejari, Operasi Gratis Bibir Sumbing 40 Pasien Ini Terancam Batal

Akibat penahanan drg. Masrial, pelaksanaan operasi gratis bibir sumbing di Bengkulu terancam batal.