Timsus Tangkap Residivis Simpan 25 Gram Sabu-Sabu


BANJARASIN, SERUJI.CO.ID – Tim Khusus Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan berhasil menangkap seorang residivis pengedar yang menyimpan 25 gram narkotika jenis sabu-sabu di kota setempat.

“Pelaku sudah dua kali masuk penjara dalam kasus Narkoba dan kini kembali diciduk karena mengedarkan sabu-sabu,” terang Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman di Banjarmasin, Sabtu (17/3).

Dikatakannya, pria berinisial OL (48) itu memang telah lama dipantau hingga menjadi Target Operasi (TO) selama satu bulan terakhir.

Setelah mendapat informasi akan adanya transaksi Narkoba yang dilakukan pelaku, anggota yang dipimpin langsung Kepala Timsus Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Daryanto melakukan penyergapan pada Jumat (16/3) malam di tepi Jalan Ahmad Yani Km 2 Banjarmasin.

“Saat penyergapan ditemukan satu paket narkotika jenis sabu-sabu pada tersangka,” kata Firman.

Kemudian petugas melakukan pengembangan hingga menemukan lagi empat paket besar sabu-sabu lainnya sehingga total disita seberat 25 gram.

Atas temuan tersebut, tersangka yang beralamat di Jalan Padat Karya, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin itu dijerat Pasal 114 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Saya perintahkan anggota Timsus untuk terus melakukan pengembangan, karena pelaku disinyalir kuat merupakan bagian dari jaringan besar yang mengedarkan sabu-sabu di Banjarmasin,” kata Firman. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close