Tiga Pelaku Pembunuhan di Sumut Terancam Hukuman Mati

LANGKAT, SERUJI.CO.ID – Tiga pelaku pembunuhan terhadap korban Sandimin yang ditemukan di areal perkebunan PTPN2 Batang Serangan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terancam hukuman mati.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisiann Resor Langkat AKBP Dede Rojudin, di Stabat, Rabu (25/4).

Ketiga pelaku yang sudah diringkus polisi itu berinitial HEN alias Etong (40) warga Dusun Benteng Sari, Desa Sukaramai Kecamatan Padang Tualang. HPP alias Karebet (27) warga Dusun Banyu Urib, Desa Sei Litur Tasik Kecamatan Sawit Seberang, AL alias Gondo (25) warga Dusu V Jati Mulyo, Desa Tebing Tajung Selamat Kecamatan Padang Tualang, katanya.

“Mereka kita persangkakan dengan pasal 340 KUHPidana yaitu pembunuhan berencana diancam dengan ancaman pidana mati atau penjara seumur hidup atau selama waktu tertetu paling lama 20 tahun,” katanya.

Selain pasal 340 KUHP, juga subsider pasal 338 subsider 365 ayat ke 4 KUHP diancam dengan pidana mati atau pidana penjara seumur gidup atau selama waktu tertentu, mengakibatkan luka berat atau kematian dilakukan dua orang atau lebih bersekutu, diancam pidana sembilan tahun atau 15 tahun.

Kapolres menjelaskan kematian korban Sandimin (50) warga Dusun III Teladan Desa Tebing Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang ketika korban hendak berbelanja sayur ke pajak Batang Serangan.

Saat itu korban mengendarai sepeda motor dan dipukul para pelaku berkali-kali mengakibatkan luka robek di kepala hingga meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

“Berbagai barang bukti diamakan petugas antara lain tiga batang kayu broti ukuran 120 centimeter, satu unit sepeda motor honda vario nomor polisi BK 3745 SO, kini tersangka sedang diperiksa secara intensif. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER