Terjadi di NTB, Transaksi Narkoba Dilakukan di Kandang Kuda

MATARAM, SERUJI.CO.ID – Aparat Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat kembali berhasil mengungkap transaksi narkoba jenis sabu-sabu di wilayah operasinya. Yang mengejutkan kali ini pelaku memanfaatkan kandang kuda di wilayah Tinggar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram sebagai lokasi transaksi.

Kepala Subdit II Ditresnarkoba Polda NTB AKBP I Komang Satra di Mataram, Senin (25/9), mengatakan modus mengedarkan di kandang kuda ini terungkap setelah pelaku yang berinisial HA (42) berhasil ditangkap.

“Berawal dari informasi lapangan yang menyebutkan di kandang kuda kerap dijadikan tempat transaksi narkoba, kami langsung menerjunkan tim dan melakukan penangkapan,” kata Komang Satra.

Dia mengatakan HA ditangkap petugas saat hendak melakukan transaksi dengan pelanggannya di kandang kuda tersebut. Dari hasil penggeledahannya, polisi mengamankan dua klip plastik besar yang berisi serbuk kristal putih diduga sabu-sabu seberat 11,68 gram.

“Rencananya, barang akan diberikan kepada pelanggannya yang sebelumnya sudah memesan,” ujarnya.

Meskipun yang bersangkutan telah mengaku sebagai pengedar sabu-sabu, namun hasil uji laboratorium terhadap urinenya dinyatakan negatif, tidak mengandung zat metampetamin.

“Dia ini memang mengaku hanya mengedarkan saja, tidak sebagai pengguna. Itu sesuai dengan hasil uji urinenya yang negatif,” ucapnya.

Meski demikian, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka karena terindikasi berperan sebagai pengedar. Hal itu pun sesuai dengan yang disangkakan, yakni Pasal 112 Ayat 2, Pasal 114 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER