Terbelit Kasus Narkoba, Aktor Malaysia Ini Menangis Minta Dihukum Ringan

0
20
Aktor asal Malaysia, Khaireyll Benjamin bin Ibrahim alias Benjy saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Medan. (foto:Mica/SERUJI)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Aktor asal Malaysia, Khaireyll Benjamin bin Ibrahim alias Benjy (38) menangis di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Medan, Rabu (11/10) sore. Dia memohon agar dijatuhi hukuman ringan dalam perkara kepemilikan sabu seberat 4,5 gram yang menjeratnya.

“Saya memohon agar hukuman saya diringankan Yang Mulia,” ujar Benjy sambil terisak tangis dalam sidang beragenda pleidoi terdakwa yang dibacakan secara lisan di Ruang Sidang Anak Pengadilan Negeri Medan.

Benjy yang tak didampingi penasehat hukum ini menyebutkan ingin menafkahi anak dan istrinya yang ada di Malaysia. Apalagi saat ini ia mengaku tengah menderita sakit paru sehingga perlu mendapat perawatan.

“Saya mau menafkahi istri dan anak saya. Saya mohon sekali kepada yang mulia untuk menerima permohonan saya,” urai Benjy sambil berlinang air mata.

Setelah mendengarkan nota pleidoi yang dibacakan terdakwa Benji, Jaksa Penuntut Umum Maria Tarigan mengatakan tetap dengan tuntutannya. “Tetap dengan tuntutan yang Mulia,” tegas JPU Maria Tarigan.

Ketua Majelis Hakim Wahyu Prasetyo Wibowo lantas menunda persidangan hingga pekan depan Rabu 18 Oktober 2017 dengan agenda putusan.

Dalam kasus ini, JPU sebelumnya meminta kepada majelis hakim agar menjatuhkan hukuman kepada terdakwa selama 14 tahun penjara, denda Rp800 Juta subsider 6 bulan kurungan.

Benjy (38) ditangkap oleh petugas Bea dan Cukai Kualanamu pada Selasa, 18 April 2017 sekitar pukul 21.30 WIB. Benjy yang datang ke Medan dengan menumpang pesawat Malindo Air Nomor Penerbangan OD-322 tujuan Kualalumpur-KNIA menyimpan 4,5 gram sabu di dalam duburnya.

Benjy mengaku sabu yang dibawanya untuk kepentingan pekerjaan dirinya yang berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ). Barang haram itu dikonsumsinya sejak 10 tahun terakhir agar tidak mengantuk saat bekerja.

Benjy merupakan anak lelaki tunggal pelakon dan dramatis terkenal, Allahyarhamah Azean Irdawaty. Benjy awalnya dikenali sebagai pelakon sejak zaman kanak-kanak melalui filem Perempuan (1988). Dia pernah memenangi anugerah pelakon lelaki terbaik (telefilem) pada Anugerah Skrin TV3. (Mica/Hrn)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Shah Porir Dwip, Tanah Harapan bagi Setengah Juta Jiwa Rohingya

SERUJI.CO.ID - Pernahkah terbayang adegan ini? Pada suatu malam buta, rumah gubuk yang kita tempati bersama orang tua dan adik-adik kita tiba-tiba digedor dengan...

Demo Istana, Ratusan Mahasiswa Tuntut Janji Kampanye Jokowi-JK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) sejak siang, Jumat (20/10) melakukan aksi unjuk rasa di...
taksi online

Peraturan Baru, Taksi Online Boleh Dimiliki Individu

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Revisi atas Peraturan Menteri (Permen) Perhubungan nomor 26 tahun 2017 telah diselesaikan oleh Menteri Perhubungan. Perubahan yang mendasar dari revisi Permen...
Nyono Suharli

Besok, Golkar Keluarkan Rekomendasi Bacagub Jatim Untuk Khofifah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Surat rekomendasi untuk bacawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dari partai Golkar dipastikan akan turun besok, Sabtu (21/10). Rencananya rekomendasi tersebut akan...

Produk Kefir dari Fermentasi Susu Kambing Kian Diminati

SOLO, SERUJI.CO.ID - Produk berbahan baku kefir atau fermentasi susu kambing buatan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dari Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai...
Menteri Asman Abnur

Alasan Efisiensi, Pemerintah Bubarkan 8 Lembaga Non-Struktural

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menyampaikan daftar delapan Lembaga Non-Struktural (LNS) yang akan dibubarkan atau dilebur...