VendryMofu_wearemania

SPFC Melaju ke Final Piala Walikota

Persebaya

Bonek Dan Perjuangannya Demi Persebaya

Terbelit Kasus Narkoba, Aktor Malaysia Ini Menangis Minta Dihukum Ringan

0
24
Aktor asal Malaysia, Khaireyll Benjamin bin Ibrahim alias Benjy saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Medan. (foto:Mica/SERUJI)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Aktor asal Malaysia, Khaireyll Benjamin bin Ibrahim alias Benjy (38) menangis di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Medan, Rabu (11/10) sore. Dia memohon agar dijatuhi hukuman ringan dalam perkara kepemilikan sabu seberat 4,5 gram yang menjeratnya.

“Saya memohon agar hukuman saya diringankan Yang Mulia,” ujar Benjy sambil terisak tangis dalam sidang beragenda pleidoi terdakwa yang dibacakan secara lisan di Ruang Sidang Anak Pengadilan Negeri Medan.

Benjy yang tak didampingi penasehat hukum ini menyebutkan ingin menafkahi anak dan istrinya yang ada di Malaysia. Apalagi saat ini ia mengaku tengah menderita sakit paru sehingga perlu mendapat perawatan.

“Saya mau menafkahi istri dan anak saya. Saya mohon sekali kepada yang mulia untuk menerima permohonan saya,” urai Benjy sambil berlinang air mata.

Setelah mendengarkan nota pleidoi yang dibacakan terdakwa Benji, Jaksa Penuntut Umum Maria Tarigan mengatakan tetap dengan tuntutannya. “Tetap dengan tuntutan yang Mulia,” tegas JPU Maria Tarigan.

Ketua Majelis Hakim Wahyu Prasetyo Wibowo lantas menunda persidangan hingga pekan depan Rabu 18 Oktober 2017 dengan agenda putusan.

Dalam kasus ini, JPU sebelumnya meminta kepada majelis hakim agar menjatuhkan hukuman kepada terdakwa selama 14 tahun penjara, denda Rp800 Juta subsider 6 bulan kurungan.

Benjy (38) ditangkap oleh petugas Bea dan Cukai Kualanamu pada Selasa, 18 April 2017 sekitar pukul 21.30 WIB. Benjy yang datang ke Medan dengan menumpang pesawat Malindo Air Nomor Penerbangan OD-322 tujuan Kualalumpur-KNIA menyimpan 4,5 gram sabu di dalam duburnya.

Benjy mengaku sabu yang dibawanya untuk kepentingan pekerjaan dirinya yang berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ). Barang haram itu dikonsumsinya sejak 10 tahun terakhir agar tidak mengantuk saat bekerja.

Benjy merupakan anak lelaki tunggal pelakon dan dramatis terkenal, Allahyarhamah Azean Irdawaty. Benjy awalnya dikenali sebagai pelakon sejak zaman kanak-kanak melalui filem Perempuan (1988). Dia pernah memenangi anugerah pelakon lelaki terbaik (telefilem) pada Anugerah Skrin TV3. (Mica/Hrn)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

imunisasi bayi

Difteri Mewabah, Inilah Upaya Pemerintah Lampung

BANDARLAMPUNG, SERUJI.CO.ID - Penyakit yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphtheriae kini sedang menjadi perhatian serius pemerintah, dari pusat hingga daerah untuk melakukan pencegahan dan pengobatannya. Provinsi...
Setya Novanto dan KPK

Setnov Hadiri Sidang Perdana Pembacaan Dakwaan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR Setya Novanto menghadiri sidang perdana pembacaan dakwaan kasus dugaan tindak pidana korupsi KTP-elektronik (KTP-el) di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor)...
Satgas Pangan sidak harga sembako

Pedagang Naikkan Harga Sepihak, Polres Akan Tindak Tegas

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Polres Cianjur, Jawa Barat, akan menindak tegas agen dan pedagang yang bermain menaikkan harga secara sepihak sehingga berdampak terhadap keresahan di...

KANAL WARGA TERBARU

KH. Luthfi Bashori

Jangan Makan Daging Biawak

Konon, di Mina pada kisaran tahun 1990-an, saat berlangsung ibadah mabit dan lempar Jumrah di musim haji, banyak sekali para pendatang dari berbagai daerah...
Untitled

Utopia Share Syndrome

Hadirnya media sosial di tengah kerasnya kehidupan telah melahirkan "penyakit" baru yang bolehlah saya sebut dengan istilah "Share Syndrome". Sederhananya, Share Syndrome adalah semacam...

Max Havelaar dan AMDK Ummat

Dowwes Dekker adalah salah satu pencabut tonggak kejam kolonialisme di bumi Nusantara. Ia menjadi amtenaar saat Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch memaksa penduduk...