Setelah 10 Tahun Buron, Tersangka Pembunuhan Akhirnya Ditangkap

PAINAN, SERUJI.CO.ID – Polisi anggota Polsek Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, berhasil menangkap tersangka pembunuhan atas nama Almasri (45) di Sarolangun, Jambi, setelah 10 tahun buron.

“Tersangka kami tangkap sekitar pukul 15.15 Wib, Selasa (3/10) ia diduga kuat melakukan pembunuhan berencana terhadap korbannya bernama Refi Indrayani (18) pada November 2007 dengan menyiramkan bensin hingga menyebabkan korban terbakar,” kata Kapolsek Lengayang AKP Arnanda Putra di Painan, Rabu (4/10).

Kronologis kejadian bermula pada 8 November 2007 sekitar pukul 22.00 Wib, tersangka meminjam sepeda motor milik warga setempat.

Selanjutnya membeli satu jerigen kecil bensin pada sebuah warung dan bergegas menuju rumah korban di Kampung Lubuk Begalung, Nagari (desa adat) Lakitan.

Setibanya di rumah korban tersangka langsung meminta korban keluar, saat itu korban sedang duduk bersama suaminya, Afrianto.

Tersangka selanjutnya menyiramkan bensin ke lampu minyak tanah yang sedang menyala dan juga ke tubuh korban sebanyak dua kali, akibatnya korban mengalami luka bakar serius.

Tidak hanya itu tiga keluarga korban juga mengalami luka bakar karena juga terpercik bensin lalu seketika disambar api.

Korban yang mengalami luka bakar serius dilarikan ke RSUP M Jamil Padang, kemudian dirawat selama 19 hari, namun akhirnya meninggal dunia.

“Dari pengakuan tersangka aksi nekat itu ia lakukan karena dendam kepada korban karena tidak jadi menikah dengan keponakannya, padahal sebelumnya mereka telah berpacaran,” kata Arnanda.

Atas kejadian tersebut tersangka dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER