Seorang Pelajar SMA di Jayapura Jadi Kurir Ganja

0
27
Tersangka (ilustrasi)

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – PT (19 tahun) pelajar SMA YPK Perbatasan di Arso, Kabupaten Keerom, ditangkap akibat menjadi kurir ganja ke lembaga pemasyarakatan (LP) Abepura, Kota Jayapura.

“Saya diminta membawa paket ke saudara yang sedang ditahan di LP Abepura,” kata PT dalam keterangan pers yang dilakukan Polres Jayapura Kota di Jayapura, Selasa (17/4).

Pelajar SMA yang mengaku baru selesai mengikuti UAN ini mengatakan, mengetahui barang yang dibawanya adalah ganja yang dikemas kecil-kecil dan dibungkus almunium foil kemudian diisi didalam botol shampo.

PT ditangkap, Sabtu (14/4) setelah petugas lapas memeriksa paket yang dibawanya dan menemukan bungkusan berisi almunium foil.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas secara terpisah mengatakan, penangkapan terhadap PT dilakukan petugas LP Abepura bersama Polsek Abepura.

Ganja yang hendak diselundupkan ke LP Abepura merupakan modus baru karena sudah dikemas kecil-kecil didalam almunium foil dan dimasukkan kedalam botol shampoo.

“Paket ganja yang gagal diselundupkan kedalam lp itu merupakan modus baru sehingga diharapkan petugas lebih waspada,” kata AKBP Urbinas.

Paket ganja yang diisi didalam botol shampoo tercatat sebanyak 152 butir. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU