Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan 4,2 Kilogram Sabu-Sabu

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 642/Kapuas, menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 4,2 kilogram asal Malaysia.

“Penggagalan penyelundupan sabu-sabu tersebut, Sabtu (7/4), pukul 19.30 WIB, saat dilakukan pengecekan di Pos Malindo yang berada di Desa Pemodis, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau,” kata Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel (Inf) Tri Rana Subekti, di Kubu Raya, Ahad (8/4) malam.

Pengungkapan penyelundupan sabu-sabu itu, berawal saat anggota Yonif 642/Kapuas yang ada di Pos Balai Karangan pimpinan Letda Ckm Danang melakukan pemeriksaan rutin, sekitar 200 meter dari Pos Malindo, Desa Pemodis, Kecamatan Beduai, yang berhasil mencurigai seorang pengendara roda dua, karena berusaha menghindar dari pemeriksaan tersebut.

“Pengemudi tersebut berinisial Da (39) warga Dusun Danau, Desa Kuala, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, yang dilakukan penggeledahan dan ternyata benar membawa narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 4,2 kilogram yang di masukan dalam dua bungkus Milo, sehingga tersangka Da langsung dilakukan penahanan,” katanya.

Menurut dia, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari pengamatan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol (Inf) Faizal Amri, di mana sesaat mengetahui adanya usah penyeludupan barang haram tersebut, langsung menginformasikan kepada anggota yang berjaga di Pos Balai Karangan.

“Saat ini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dan barang bukti sabu seberat 4,2 kilogram sudah kami serahkan ke BNNP Kalimantan Barat,” katanya.

Ia menambahkan bahwa selama ini anggota Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas yang bertugas di Pos Balai Karangan bukan pertama kali menggagalkan peredaran sabu-sabu yang masuk dari Malaysia tersebut.

“Dalam dua tahun ini, tercatat sudah 14,6 kilogram sabu-sabu asal Malaysia yang berhasil diamankan oleh Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas. Dari data ini termasuk hingga bulan Agustus 2017 juga telah berhasil mengamankan sebanyak 10,4 kilogram sabu-sabu,” katanya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER