Rutan-Polres Solok Selatan Tangkap Tahanan Kabur

PADANG, SERUJI.CO.ID – Rumah Tahanan Anak Air Kota Padang bersama Kepolisian Resor Solok Selatan, Sumatera Barat, berhasil meringkus seorang warga binaan yang kabur pada 19 Maret 2018 di perkebunan milik PT Tidar Kerinci Agung (PT TKA) yang berada di wilayah kabupaten itu.

Kapolres Solok Selatan AKBP M Nurdin melalui Kapolsek Sangir Jujuan Iptu Dony Rinaldy, di Padang Aro, Sabtu (7/4), mengatakan warga binaan yang berhasil diringkus pada Jumat (6/4) sekitar pukul 16.00 WIB itu yaitu Hari Khirwan (29) warga Lubuk Gajah, Kelurahan Binuang, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Hari Khirwan masih dalam status tahanan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dititipkan di Rutah Anak Air Kota Padang, Sumatera Barat, dan sedang menjalani sidang tuntutan JPU di pengadilan dalam kasus pemerkosaan.

“Keberadaan tahanan ini di PT TKA berkat informasi dari masyarakat setempat karena mereka curiga dengan Hari Khirwan yang mirip dengan foto Daftar Pencarian Orang (DPO) yang disebar oleh pihak Rutan Anak Air,” terangnya.

Selanjutnya, masyarakat memberitahukan keberadaan tahanan tersebut ke pihak Rutan Muara Labuh.

Ia menjelaskan, pada Jumat (6/4) pagi tiga petugas Rutan Anak Air Padang meminta bantuan pendampingan pencarian tahanan kasus pemerkosaan yang telah kabur dan keberadaannya di PT TKA.

Kemudian ketiga petugas Rutan tersebut didampingi bersama dua anggota unit Reskrim Polsek Sangir Jujuan ke lokasi dimaksud dan berhasil meringkusnya pada Jumat sore.

Menurut dia, Hari Khirwan sudah berada di perkebunan sawit PT TKA selama 15 hari.

Hari Khirwan juga telah melakukan aktivitas bekerja di sekitar lokasi perkebunan sebagai pengantar pupuk dengan membantu temannya yang bekerja di PT TKA tersebut.

Hari Khirwan juga telah memasukkan lamaran kerja di PT TKA dan ia akan mulai bekerja pada April ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER