Polsekta Banjarmasin Utara Tangkap Wanita Mencuri Helm

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Anggota Polsekta Banjarmasin Utara berhasil menangkap seorang wanita yang diketahui sebagai pencuri helm di Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari kota setempat.

“Pelaku seorang wanita yang sudah lama disinyalir sering melakukan pencurian helm milik mahasiswa di parkiran kampus,” kata Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Utara Iptu Abdullah di Banjarmasin, Jumat (13/4).

Dikatakannya, tersangka berinisial SM (50) ditangkap pada Selasa (10/4), usai mencuri helm milik mahasiswa bernama Akhmad Thohir.

“Pada saat kejadian dibantu security kampus Uniska, anggota Buser berhasil mengamankan pelaku dengan barang bukti helm,” ujarnya.

Kemudian dari hasil pengembangan, ternyata tersangka sudah beberapa kali melakukan pencurian di Uniska dengan korbannya semua helm milik mahasiswa.

Adapun barang bukti yang disita berupa tiga helm dan satu unit sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi DA 6485 ADO.

Atas perbuatannya, ibu rumah tangga yang beralamat di Jalan Laksana Intan Gang Nilam, Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin itu dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian.

“Kami sangat menyesalkan aksi pencurian dengan dilakukan ibu rumah tangga ini, semoga tersangka bisa berubah setelah masuk penjara,” kata Abdullah. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER