Polsek Singkawang Tangkap Tiga Pelaku Pencuri dan Pemerkosa

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Polsek Singkawang Barat menangkap tiga pria masing-masing berinisial RS, AM dan EN, lantaran diduga melakukan tindak pidana pencurian sekaligus pemerkosaan kepada korbannya.

“Penangkapan itu kita lakukan di Jl Tani Gang Cisadane, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. Ketiga pelaku telah melakukan pencurian barang-barang milik korban, dan disertai secara bergantian melakukan pemerkosaan terhadap korbannya berinisial HKM,” kata Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Bagio Erianto, Kamis (17/5).

Dari pencurian itu juga, ketiga pelaku ini berhasil membawa barang bukti berupa empat karung berisi padi dengan berat seluruhnya sekitar 240 kg.

Kemudian, dua buah tabung gas/LPG ukuran 3 kg, satu set kompor gas, dua buah reciver, satu buah panci/kuali almunium dan satu buah mesin pompa air/robin.

“Atas kejadian itu, korban akhirnya mengalami kerugian sekitar Rp3.240.000,” ujarnya.

Kemudian, terhadap korban HKM juga telah dilakukan pemeriksaan Visum Et Refertum di RSU Abdul Azis Singkawang.

Dia menjelaskan, penangkapan pertama dilakukan kepada tersangka RS. Selang satu hari kemudian, pihaknya berhasil menangkap tersangka AM dan EN.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka akan dikenakan Pasal 285 KUHP yang berbunyi, barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa perempuan yang bukan isterinya bersetubuh dengan dia, dihukum karena memperkosa, dengan hukuman penjara selama-lamanya dua belas tahun.

“Jadi ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER