Polsek Pelabuhan Gilimanuk Sita Ribuan Butir Obat Kuat Ilegal

BALI, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Sektor Kawasan Laut Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, menyita ratusan ribu butir obat kuat ilegal yang diselundupkan ke Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk.

“Obat kuat itu kami sita karena tidak ada izin Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) pada kemasannya. Penyitaan ini merupakan hasil pemeriksaan terhadap barang, kendaraan dan orang yang masuk Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk,” kata Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Komisaris Nyoman Subawa di Negara, Selasa (10/4).

Ia mengatakan, obat kuat itu disimpan dalam 16 kotak kardus besar yang dikirim ke Bali menggunakan jasa mobil ekpedisi yang dikemudikan FWN, asal Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Menurutnya, saat mobil itu turun dari kapal, seperti kendaraan lainnya harus menjalani pemeriksaan yang dipimpin Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kawasan Laut Gilimanuk Ajun Komisaris Komang Muliyadi, di lokasi parkir yang sudah disediakan.

Saat membongkar muatan mobil tersebut, ia mengatakan, ditemukan obat kuat merek Cobra X yang sudah dilarang beredar oleh BPOM karena mengandung bahan kimia berbahaya.

“Bahan kimia itu berbahaya bagi pemakainya karena bisa menyebabkan gangguan kesehatan hingga kematian,” kata Muliyadi.

Selain jamu, ia mengatakan, dalam mobil yang sama juga ditemukan satu kucing yang dilarang dibawa masuk ke Bali karena potensial membawa penyakit mematikan.

Menurutnya, untuk menangani obat kuat yang hendak dikirim ke Denpasar itu pihaknya berkoordinasi dengan BPOM, sementara untuk kucing diserahkan ke Kantor Karantina Hewan Wilayah Kerja Gilimanuk. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER