Polsek Jambi Tangkap Dua Pelaku Begal

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Reskrim Poslek Jambi Selatan menangkap dua orang pelaku pencurian dan kekerasan atau begal sepeda motor milik dua karyawan mini market di Kota Jambi yang terjadi pada Selasa(24/4).

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Yuda Lesmana, di Jambi Sabtu (28/4) mengatakan, pelaku tersebut yakni Piston (32) dan Ngardiol alias Ool (28) yang ditangkap setelah 24 jam melakukan aksinya dan kedua pelaku terpaksa ditembak kakinya oleh petugas karena mencoba melawan dan melarikan diri saat ditangkap.

Sedangkan satu lagi pelakunnya bernama Aan (27) masih dilakukan pengejaran karena saat sebelum penangkapan oleh polisi sudah kabur lebih dahulu.

Kasus itu terjadi setelah korban Joni (20) yang merupakan karyawan mini market Fresh yang berada di Kelurahan Selincah, Palmerah, Kota Jambi tersebut pulang bersama rekannya yakni Nanda menggunakan sepeda motor dan melalui kawasan SMUN 3, Jelutung, Kota Jambi.

Sesampainya di lokasi keduanya hendak menanyakan alamat keluarganya dan saat itu pelaku Piston langsung mengajak korban berbonceng dengan menggunakan motor untuk diantarkan ke alamat tersebut namun dipertangahan jalan korban di begal sepeda motornya.

Korban sempat diancam dengan senjata tajam ke arah perut, namun beruntung korban dapat menghindar dengan baik sehingga hanya robek bajunya saja dan tidak mampu mempertahankan kendaraanya.

Selanjutnya, korban Joni dan Nanda melaporkan kejadian tersebut Ke Polsek Jambi Selatan dan menadapat laporan tersebut polisi bergerak cepat dan berhasil mengamankan Ool dirumah orangtuanya di kawasan Jelutung, Kota Jambi, pada Rabu lalu (25/4) sekitar pukul 07.00 WIB.

Terpisah Tersangka lainnya yakni Piston ditangkap di rumah pamanya dikawasan Talang Bakung beserta barang bukti sepeda motor jenis Yamaha Mio milik korban.

Saat mencoba melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya Aan, dua pelaku yang sudah di amankan tersebut mencoba melarikan diri dari polisi dan terpaksa tim melakukan tindakan terukur dengan menembak kedua kaki pelaku untuk melumpuhkannya.

Dari kedua pelaku tersebut, polisi berhasil membawa barang bukti yakni satu senjata tajam sepanjang 50 cm, satu unit sepeda motor yamaha Vario warna hitam dan satu unit sepeda motor Mayaha Mio milik korban, kata Yudha. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Lima Macam Riba Yang Diharamkam