derbyManchester

Menanti Panasnya Derby Manchester

Polsek Ciruas Amankan Ribuan Botol Miras

0
10
Minuman keras atau miras
Kapolsek Ciruas Nono Karsono (tengah) bersama unsur muspika saat melakukan Siaran Pers hasil Operasi Pekat Kalimaya 2017 di Mapolsek Ciruas, Kamis, 7/12/2017. (Foto: Rizki/SERUJI)

SERANG, SERUJI.CO.ID – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 Kepolisian Sektor (Polsek) Ciruas, Kabupaten Serang berhasil mengamankan ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai merk. Miras tersebut terkumpul hasil dari Operasi Pekat Kalimaya 2017.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ciruas Kompol Nono Karsono, mengatakan, Operasi Pekat ini dilakukan di seluruh warung jamu dan toko yang berada di sepanjang wilayah Ciruas.

“Ratusan Miras ini, kita dapat dari beberapa warung dan toko yang ada di wilayah hukum Polsek Ciruas, pemilik warung dan cafe yang kedapatan menjual miras sudah kami lakukan panggilan untuk diberikan peringatan,” kata Kapolsek Ciruas Kompol Nono Karsono, di Mapolsek Ciruas, Kabupaten Serang, Kamis (7/12).

Dilanjutkan Kapolsek, pihaknya akan menindaklanjuti kejadian ini, sesuai dengan perda Nomor 5 tahun 2006 tentang penanggulangan penyakit masyarakat, Pasal 5 ayat 2 yang berbunyi setiap orang, kelompak dan atau badan dilarang meracik, memproduksi, menyimpan dan memperjual belikan minuman keras.

Untuk, meminimalisir peredaran miras di Wilayah Ciruas, kata Nono, pihaknya bersama jajaran muspika akan terus melakukan razia miras karena tidak menutup kemungkinan mereka akan berjualan kembali dan berpikiran razia ini hanya dilakukan pas Operasi Pekat saja.

“Kita akan upayakan wilayah Ciruas sebagai wilayah Zero Miras,” tegasnya.

Selain miras, diterangkan Kapolsek, pihaknya juga akan akan melakukan razia ke berbagai tempat hiburan yang ada di Ciruas.

“Kita, tidak akan bosan-bosannya untuk melakukan razia hiburan malam,” tandasnya.

Dirinya pun, berharap masyarakat untuk melapor jika mendapati adanya tempat penjualan miras agar bisa ditindaklanjuti.

Ditempat yang sama, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Ciruas, KH Badrudin, mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Ciruas.

“Saya merasa bahagia dengan adanya operasi ini, karena bagaimana pun juga miras dan hiburan malam ini sesuatu yang negatif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, semua kejahatan seperti perzinahan, pelacuran dan pembunuhan berawal dari miras.

“Minuman keras ini sering jadi pemicu dari masalah-masalah, dan tindakan kriminal yang tak jarang dipicu karena miras,” ungkapnya.

Dengan adanya operasi pekat ini, MUI Kecamatan Ciruas berharap wilayahnya dapat aman dan kondusif.

Camat Ciruas, Wawan, mengungkapkan, sebagai minuman yang berbahaya, miras bisa merusak anak-anak. Untuk itu, dirinya mendukung dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan jajaran Polsek Ciruas.

Dikatakannya, pihaknya bersama kepolisian akan kembali menyisir warung-warung yang kemungkinan masih memperjualbelikan miras ini.

“Dalam minggu-minggu ini kita akan melakukan razia miras kembali,” pungkasnya. (Rizki/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

kereta ringan

DPR: Pemerintah Harus Tuntaskan Pembangunan LRT

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Nusirwan Soedjono menilai, pemerintah harus menuntaskan pembangunan kereta ringan Light Rail Transit...
Imunisasi

Warga Depok Kesulitan Ingin Dapatkan Imunisasi Difteri

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sejumlah warga di Kota Depok kesulitan ingin mendapatkan imunisasi difteri program imunisasi tanggap kejadian luar biasa kasus difteri di Indonesia atau...
Setya Novanto diperiksa KPK 2

Ahli: Praperadilan Gugur Saat Hakim Membuka Sidang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ahli hukum tata negara dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Zainal Arifin Mochtar menyatakan bahwa sidang praperadilan dapat gugur saat Majelis Hakim membuka...

KANAL WARGA TERBARU

KH. Luthfi Bashori

Jangan Makan Daging Biawak

Konon, di Mina pada kisaran tahun 1990-an, saat berlangsung ibadah mabit dan lempar Jumrah di musim haji, banyak sekali para pendatang dari berbagai daerah...
Untitled

Utopia Share Syndrome

Hadirnya media sosial di tengah kerasnya kehidupan telah melahirkan "penyakit" baru yang bolehlah saya sebut dengan istilah "Share Syndrome". Sederhananya, Share Syndrome adalah semacam...

Max Havelaar dan AMDK Ummat

Dowwes Dekker adalah salah satu pencabut tonggak kejam kolonialisme di bumi Nusantara. Ia menjadi amtenaar saat Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch memaksa penduduk...