Polsek Cikarang Sita Miras Oplosan

CIBINONG, SERUJI.CO.ID – Polsek Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan melakukan upaya represif dengan menyita minuman keras (Miras) dan oplosan yang ada di wilayah hukumnya menjelang awal puasa.

“Tapi juga akan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan kriminalitas maupun bertentangan dengan aturan,” kata Kepala Polsek Cikarang, Kompol Bambang Wahyudi di Kabupaten Bekasi, Senin (23/4).

Menurut dia, dalam penindakan tersebut tentunya dengan cara menggalakkan langkah-langkah pencegahan. Tetapi, jika diabaikan maka akan mengambil tindakan hukum sebagai langkah terakhir.

Namun dalam upaya tersebut juga akan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat khususnya kepada pemilik maupun penjual warung jamu.

Hal tersebut lebih menekankan kepada aturan yang di mana warung jamu sering kali menjual belikan minuman keras ataupun oplosan kepada masyarakat umum.

“Selain itu dalam upaya penekanan tindak kriminalitas jual beli minuman keras maupun oplosan, anggotanya akan dikerahkan,” katanya.

Ia menambahkan dalam upaya tersebut adalah langkah pasti dimana bentuk pembrantasan kriminalitas.

Dan itu dikarenakan minuman keras maupun oplosan telah memakan korban cukup banyak. Oleh sebab itu harus ada penindakan aturan hukum.

Selain itu, anggita kepolisian akan tetap menangkap bilamana ada maayarakat yang menyalahgunakannya dan berbuat anarkis.

Lanjut Kompol Bambang menjelaskan hal tersebut sudah selayaknya dan sepantasnya dikarenakan oplosan telah menelan korban terlalu banyak. (Ant/SU02)

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Riset di Indonesia ‘Mandul’? Belajar dari Thomas Edison-GE

Mengapa riset di perguruan tinggi kita mandul? Mengapa hanya menghasilkan dokumen  di rak-rak perpustakaan atau link internet yang hanya dibaca secara terpaksa oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi? Simak jawabannya di sini

Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Karena sifat lomba ini yang sedemikian terbuka, tentu pihak-pihak yang mendukung wacana "NKRI Bersyariah" ini dapat juga menulis pemikirannya dan ikut serta dalam lomba ini. Apalagi jelas-jelas topik yang dilombakan ini adalah MENGUPAS esai yang ditulis Denny JA. Apakah mengupas dalam koteks setuju dengan tesis Denny JA, maupun tidak bersepakat dengannya.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.