Polsek Banjarmasin Timur Amankan Tiga Orang Pelaku Balapan Liar

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Gabungan fungsi Polsek Banjarmasin Timur melakukan razia terhadap aksi balapan liar di bulan Ramadhan dan berhasil mengamankan tiga orang anak baru gede yang diduga ikut dalam aksi balapan liar tersebut.

“Kami dapati mereka saat berada di kawasan Jalan Ahmad Yani Km 4 hingga Km 5, di mana di sepenjang jalan tersebut sering dijadikan para remaja untuk balapan liar,” kata Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Uskiansyah melalui Kanit Reskrim Iptu Timuryono di Banjarmasin, Sabtu (19/5).

Dia mengatakan, pelaksanaan razia balapan liar di kawasan Banjarmasin Timur itu dilakukan pada Sabtu (19/5) dini hari sekitar pukul 03.00 WITA hingga pukul 04.00 WITA.

Saat, polisi mendekati kawasan yang di jadikan tempat untuk balapan liar itu memang terlihat banyak anak-anak muda sedang asyik balapan.

Melihat adanya aksi berbahaya itu belasan anggota Polsek langsung mendatangi kerumunan para anak-anak muda tersebut.

Sontak saja mereka semua terkejut dengan kedatangan polisi yang tiba-tiba itu dan berusaha kabur untuk menghindari tangkapan polisi yang melakukan razia.

Alhasil, polisi berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat menyurat yang diduga pengemudinya turut melakukan aksi balapan liar.

“Sepeda motor yang kami amankan di tempat kejadian langsung dibawa ke Polsek guna dilakukan penilangan bagi pengendaranya,” tutur Kanit Reskrim yang memimpin razia tersebut.

Pria yang akrab dengan awak media itu terus mengatakan, razia terhadap aksi balapan liar ini akan dilakukan secara rutin di kawasan Jalan Ahmad Yani Km 4 hingga Km 5 selama Bulan Ramadhan dan bagi yang tertangkap akan diberikan sanksi tegas.

“Sesuai perintah pimpinan setiap aksi balapan liar di Bulan Ramadhan harus ditindak tegas karena telah meresahkan warga dan mengganggu pengguna jalan lainnya sehingga bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER