Polsek Banjarmasin Selatan Ungkap Pelaku Curanmor Melalui CCTV

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan berhasil mengungkap satu kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) melalui rekaman kamera tersembunyi atau CCTV yang ada di tempat kejadian perkara.

“Dari rekaman CCTV itu, akhirnya kami dapat petunjuk dan berhasil menangkap para pelakunya,” kata Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Najamuddin Bustari di Banjarmasin, Sabtu (11/5).

Dikatakannya, kejadian pencurian sepeda motor itu terjadi pada Ahad (5/5) siang sekitar pukul 13.17 WITA dan mereka beraksi di Jalan Amd XII Komplek Tata Benua RT19 RW02 Kel. Tanjung Pagar, Kec. Banjarmasin Selatan.

Atas kejadian tersebut korban yang diketahui bernama Nazmi mengalami kerugian dan melaporkan aksi kejahatan itu ke Polsek Banjarmasin Selatan.

“Atas laporan itu, anggota Unit Buser langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melihat ada CCTV kemudian dilakukan pemeriksaan rekaman,” tuturnya.

Kapolsek terus mengatakan, berkat adanya rekaman CCTV maka pada Senin (6/5) malam, sekitar pukul 23.30 WITA, pelaku Rahmadi alias Madi dan Hadiyani alias Hadi ditangkap oleh Unit Buser Polsek Banjarmasin Selatan.

Kedua pelaku itu ditangkap saat berada di Jalan Kelayan A Muara Kelayan Kelurahan Kelayan luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Kemudian Unit Buser terus melakukan pengembangan, kali ini ke rumah tersangka Zulkifli alias Ijul di jalan Kelayan A tepatnya depan Gang Bawang RT17. Di rumah tersangka Ijul, polisi menemukan barang bukti hasil dari kejahatan Curanmor berupa satu unit sepeda motor Vario DA 6508 VP (plat palsu) hasil dari pencurian dan satu unit kunci T.

“Atas temuan barang bukti itu ketiga tersangka pelaku Curanmor langsung kami giring ke Polsek guna proses hukum lebih lanjut,” kata Kapolsek Bustari.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.