Polri: Pengembalian Dana Jamaah First Travel Tunggu Vonis

0
40
First Travel
Layanan First Travel (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan keputusan pengembalian dana para jamaah yang menjadi korban kasus First Travel tergantung hasil putusan hakim.

“Itu tergantung keputusan hakim di pengadilan,” kata Komisaris Besar Polisi Martinus melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu (11/10).

Menurut dia, untuk saat ini, sejumlah aset First Travel yang sudah disita tidak bisa langsung dibagikan kepada nasabah. Pasalnya, aset tersebut harus diserahkan ke pengadilan untuk dijadikan sebagai barang bukti.

“Kalau aset yang disita, tidak bisa dikembalikan. Karena barang bukti harus diserahkan ke JPU,” ujar Martinus.

Sejumlah aset First Travel yang telah disita polisi yakni berupa rumah hingga kendaraan yaitu Volks Wageb Carafelle warna putih nomor polisi F-805-FT, Mitsubishi Pajero warna putih nomor polisi F-111-PT, Toyota Vellfire warna putih nomor polisi F-777-NA, Daithatsu Sirion warna putih nomor polisi B-288-UAN, Toyota Fortuner warna putih nomor polisi B-28-KHS.

Terdapat pula 11 aset yang telah dijual atau dipindah tangan yakni Hammer nomor polisi F-1051-GT, Mercy nomor polisi F-9-FA, Izusu nomor polisi B-9885-ECB, Daihatsu nomor polisi B-1382-EKB, Avanza nomor polisi B-1965-EDG dan Avanza nomor polisi B-1985-EDO.

Daihatsu nomor polisi B-1919-EKW, Avanza nomor polisi B-1683-EDL, Luxio nomor polisi B-1854-EDG, Luxio nomor polisi B-1645-EKW, kendaraan merk tak diketahui nomor polisi B-1062-EDH.

Selain kendaraan, aset tak bergerak yang turut disita yakni sebuah rumah mewah di Komplek Sentul City, Bogor sebuah rumah di Kebagusan Pasar Minggu dan rumah kontrakkan di Cilandak, Jakarta Selatan.

Pun kantor First Travel di Radar Auri Cimanggis Depok Kantor PT First Anygrah Karya Wisata di GKM Tower TB Simatupang dan kantor di Atrium Mulia Suite Rasuna Said juga satu butik di Kemang. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Menangkap Pengedar Tramadol 1.000 Butir

MUARA TEWEH, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Sektor Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menangkap seorang tersangka bernama Hartawan (36) diduga sebagai pengedar obat terlarang...
narkoba

Polisi Menangkap Lima Pelajar Pekanbaru Pesta Narkoba

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Sektor Tenayan Rayan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menangkap lima pelajar yang terdiri atas empat remaja pria dan seorang remaja perempuan...

Persija Ingin Akhiri Penyisihan AFC Dengan Kemenangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persija Jakarta ingin mengakhiri pertandingan penyisihan Grup H Piala AFC dengan kemenangan di kandang Tampines Rovers Singapura, Selasa (24/4), karena dengan meraih...

Polres Cianjur Amankan Dua Perempuan Konsumsi Obat Terlarang

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Polres Cianjur, Jawa Barat, mengamankan dua orang perempuan dari tempat hiburan karena diduga mengkonsumsi obat terlarang saat menggelar operasi cipta kondisi bersama...
bambang soesatyo

DPR: Akselerasi Jaringan Internet di Indonesia Bagian Tengah dan Timur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah mengakselerasi jaringan internet di Indonesia bagian Tengah dan Timur, yaitu dengan menyiapkan dan memfungsikan...