Polrestabes Surabaya Selidiki Kejiwaan Pria Pembawa Molotov

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menyelidiki kejiwaan pria berinisial GS, yang telah ditetapkan sebagai tersangka karena berupaya memasuki Gedung Negara Grahadi Surabaya sambil membawa bom berdaya ledak rendah jenis molotov.

“Kami telah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi, beberapa di antaranya dari pihak keluarga tersangka,” ujar Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (6/1).

Sementara tersangka GS, usia 47 tahun, warga Kampung Gunungsari Surabaya, hingga malam ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya setelah dilakukan upaya paksa penangkapan karena melawan aparat saat ditegur ketika berupaya memasuki halaman Gedung Negara Grahadi dengan cara memanjat pagar.

Rudi menggambarkan kondisi tersangka saat disidik terlihat normal pada awalnya namun agak lama kemudian omongannya tidak nyambung dengan konteks yang ditanya penyidik.

Keterangan dari sejumlah saksi yang dihimpun polisi, khususnya dari pihak keluarga, diperoleh rekam medis tersangka dari Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Ramelan Surabaya yang menyatakan kondisi kejiwaannya terganggu.

Rekam medis dari RSAL Surabaya tersebut dinyatakan pada tahun 2009.

“Tentu kami tidak akan percaya begitu saja,” ujarnya. Terlebih selama ini tersangka dinyatakan tidak pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa.

“Karenanya kami masih menyelidiki kejiwaan tersangka,” ucap Rudi.

Keterangan yang didapat polisi dari saksi lainnya menginformasikan tersangka GS, yang diketahui pernah bekerja sebagai petugas keamanan “CCTV”, sejak beberapa hari terakhir kerap terlihat berjalan kemana-mana sambil membawa bom molotov.

“Termasuk sering terlihat memasuki beberapa masjid di sekitar kampung asalnya sambil membawa molotov. Ketika ditanya oleh sejumlah saksi, dia bilang mendapat bisikan dari ‘Tuhan’ untuk meledakkannya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Form Konsultasi Hukum SERUJI

Untuk berkonsultasi dengan para pakar pengasuh rubrik "Konsultasi Hukum SERUJI" (KHS) silahkan isi form ini selengkap mungkin dan dengan data yang benar. Seluruh data kami jamin terjaga kerahasiaannya.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER